Ajis dan Bodong Penyokong Aktivitas PETI di Desa Tambang Baru Merangin Aman

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Maraknya aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di berbagai daerah di Provinsi Jambi khususnya di Kabupaten Merangin, saat ini sangat memerlukan perhatian serius dari pemerintah serta aparat penegak hukum.

Walau berapa bulan lalu petugas sering tutup lokasi PETI, namun penyokong dana besar diduga kuat nama Ajis dan Bodong disebut paling Aman di sekitar Desa Tambang Baru, seperti di sekitar lokasi kerja RT 4 Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas yang mampu menampung puluhan pekerja dari berbagai daerah luar dari Merangin.

Meski sudah beberapa kali disambangi petugas, aktivitas PETI di daerah ini seperti tak menimbulkan efek jera bagi para cukong dan pemodal besar, untuk merusak lingkungan dan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di wilayah tersebut.

Anehnya, dari Investigasi media di kawasan tersebut, diketahui sebelumnya ada yang di amankan oleh jajaran Polres Merangin, tapi sepertinya tidak membuat aktivitas PETI mengalami perubahan dan malah terlihat lebih menggila lagi dan ramai dari sebelumnya.

“Salah satu sumber menyebutkan, memang beberapa kali dirinya melihat Oknum APH berada di sekitaran daerah itu, namun tak tau apa yang dilakukan dan memang sudah menjadi pemandangan lumrah saat aparat datang menyambangi kawasan PETI tersebut.

Melalui Siasatinfo.co.id, sumber berharap penindakan tidak tebang pilih untuk memberangus aktivitas Peti yang rusak lingkungan.

” jika terbukti Penyokong yang bernama Ajis bermain ilegal hendaknya harus ditindak dengan tegas oleh APH di Wilayah Hukum lokasi tambang,”tandas sumber bersama warga.  (Bayhakie)

Tinggalkan Balasan