Tetesan Air Mata Iringi Pasien Ilham Di Hospital Malaysia Semakin Parah, Pemkab Kerinci Malah Tutup Mata!

1
Spread the love

Tragis nasib Ilham Daniel Husna ( 19 ), warga RT 1 Siulak Tenang, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci – Jambi itu, terkapar parah tanpa dapat uluran tangan Pemda Kerinci dalam upaya penggalangan dana. Ironis lagi pemkab Kerinci tida resfonsip dan malah tutup mata terhadap berita viral ini. Miris ! Tetesan air mata pembezuk pun tak mampu lagi berbuat banyak.

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci,_ Viralnya, berita tentang pasien pengidap penyakit Paru – paru, TBC, Jangkitam  kuman yang saban hari merebak keseluruh badannya berakibat paru Ilham bocor yang  semakin parah. Dia terkapar kritis sudah 10 hari dirumah sakit ( Hospital ) Negeri seberang Malaysia, menunggu uluran tangan warga dermawan Kerinci.

Menurut keterangan  Mujahidin Fajri selaku Ketua Koordinator Kuala Lumpur, Ormas Kerinci Bersatu kepada Redaksi siasatinfo.co.id, melalui nomor  Via WA nya beberapa saat tadi, Kondisi pasien Ilham sangat parah dan kritis. Namun segala upaya Ormasnya telah berusaha menggalang dana tapi tak tercukupi.

” Sakit nyo paru2, TBC dan jangkitam kuman sudah merebak ke seluruh badan.. Dan menurut keterangan dokter paru2 pesakit sudah bocor.

Kondisi ilham sdh semakin parah.. dan menurut keterangan dokter paru2 pesakit. tersebut di dapati ada yang bocor. Pesakit sudah di pindahkan ke ruang ICU sejak Senin (18/2/2019 ) selang waktu lebih kurang jam.23.00, waktu setempat,” Terang Fajri.

Ditambahkan Fajri, Rabu ( 13/02/2019 ) selaku ketua koordinator kuala lumpur, dari ormas kerinci bersatu telah mendatangi pihak KBRI kuala lumpur utk memohon bantuan dana pengobatan ilham daniel husna.

” Pihak KBRI tidak dpt membantu dri segi keuangan. Kami di beri surat rekomendasi keringanan biaya. Itu pun tergantung pada budi bicara pertimbangan pihak hospital.

” Anggaran biaya menurut keterangan dokter bisa mencapai rm.15.000 hingga rm.25.000.. atau setara 80 juta rupiah,” uangkap Fajri lagi kepada siasatinfo.co.id.

Dikutip Media siasatinfo.co.id, Mohon  bantuan uluran tangan kpd warga kerinci baik yg di perantauan maupun di kerinci, memiliki sipat sosial agar bisa mentransfer ke no rekening 7053787405 cimb bank atas nama Akmal azhar, dan no rekening di indonesia BNI.0613708712 atas nama Saidina Ali. Nanti setelah di transfer tlg kirim resit ke no WA 0176489425 utk di konfirmasi.

” Sampai saat ini tiada pihak lain tampil membantu selain ormas kerinci bersatu.  Ormas kerinci bersatu telah membantu semampunya baik dari segi fisik moral materil dan buat penggalangan dana, ” ujar Mujahidin fajri, Ketua Koordinator Ormas Kerinci Bersatu, asal Desa Pendung koto Padang, Kec.Tanah Kampung.

Tetesan air mata pembezuk sesama cari makan di Malaysia, ternyata belum mampu membebaskan Pasien Fajri dari biaya pengobatan. Lantas kenapa kita yang berada di Kerinci, tidak mampu meringankan tangan dan melangkahkan kaki ke box ATM, menyisihkan dikit rezeki dari Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu saja..?

NB, Redaksi media Online Siasatinfo.co.id, Andai Dermawan kita Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh bersedekah..? 100 ribu orang saja transfer sebesar Rp 1000 ( Seribu Rupiah ), tentu nilainya Rp 100 Juta guna membantu Pasien Ilham Daniel Husna,baru umur 19 tahun. ( Jm / Red ).

 

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan