Unsur Sakit Hati, Oknum ASN Nekad Bakar Ruangan Kantor Bupati

0
Salah satu ruangan dikantor Bupati Bireun pasca kebakaran disengaja oknum PNS. Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Bireuen – Aksi nekad seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) berinisial Hen berdinas di Kantor Camat Kecamatan Jeunib, Kabupaten Bireun Provinsi Aceh, terpaksa berurusan dengan aparat penegak hukum dan bikin heboh lingkungan ASN Pemkab Bireun.

Sebab, ia tertangkap sebagai pelaku pembakaran tunggal pada ruangan bapeda di kantor bupati lantaran sakit hati.

Saat Mobil Dinas Damkar Pemkab Bireun Mencoba Menjinakkan Api.

Informasi dihimpun, tersangka awalnya seorang pegawai yang pernah berdinas di kantor Bappeda. Dan saat ini, Hen sudah pindah dinas di Kantor Camat Kecamatan Jeunib. Dia nekad membakar bekas tempat kerjanya karena ada unsur sakit hati.

Diduga motif peristiwa oknum ASN ini mem bakar kantor Bupati ini lantaran sakit hati. Lalu, dia pun merencanakan perbuatan tersebut.

Kemudian, Ia langsung di amankan pihak berwajib usai melancarkan aksinya tersebut.

Sementara itu, aksi pembakaran di lakukan HEN pada Senin, 8 Maret 2021 pagi. Ia di tangkap polisi, setelah melakukan aksinya tersebut.

“Kebakaran terjadi di Kantor Bupati Bireuen, tepatnya di ruang Bappeda lantai tiga,” kata Kasatreskrim Polres Bireuen, AKP Fadilah Aditya Pratama, Selasa (9/3/2021).

HEN melakukan aksinya karena merasa sakit hati saat berdinas di kantor Bappeda setempat.

“Menurut keterangan dia (pelaku) sakit hati, dulu saat dia staf pegawai Bappeda tidak pernah diberikan kesempatan bekerja,” ujarnya.

Selanjutnya, Polisi juga menemukan satu botol air mineral berisikan bahan bakar, di lantai 1 dan 3 gedung tersebut.

“Dilakukan identifikasi dan penyelidikan dan mengecek rekaman CCTV yang terdapat di area gedung,” ujarnya.

Setelah di lakukan pengecekan CCTV, terlihat seorang pria yang membawa botol, di duga bahan bakar (bensin) dan menyiramkan pada tumpukan kertas. Pelaku kemudian, menyalakan pemantik api untuk membakar tumpukan kertas tersebut.

“Dari pengamatan CCTV yang terlihat di identifikasi bahwa pelaku berinisial (Hen), tersangka seorang pegawai yang pernah berdinas di Bappeda,”ujar AKP Fadilah.(Aji/Rde).

Tinggalkan Balasan