Geger! Perbatasan Indonesia – Malaysia, Kardus Butut Senilai Rp.51 M Ditemukan Batalyon Infanteri 642 Kapuas

0
Gegerkan Perbatasan Indonesia - Malaysia, Pasukan Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas temukan kristal senilai Rp.51 Miliar. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kapuas – Tak disangka barang haram berupa kristal senilai Rp.51 Miliar ditemukan Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri 642/Kapuas.

Penemuan TNI ini membuat geger perbatasan negara Indonesia dengan Malaysia di Kapuas Kalimantan.

Bagaimana tidak, prajurit TNI Yonif 642/Kapuas dari Komando Daerah Militer (Kodam0 XII/Tanjungpura) secara tak terduga menemukan kardus butut di tengah hutan yang di dalamnya ternyata berisi barang yang harganya mencapai lebih dari Rp.50 miliar.

Berdasarkan keterangan resmi yang dilansir VIVA Militer, Selasa 9 Maret 2021, barang semahal itu berupa Crystal Meth alias Metamfetamina atau dikenal dengan sabu-sabu.

Benda yang termasuk dalam narkotika golongan 1 itu ditemukan prajurit TNI Yonif 642/Kapuas dari Pos Gabma Sajingan secara tak sengaja ketika sedang melakukan patroli perbatasan di jalur ilegal, Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) wilayah Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Sambas, Kalimantan.

Memurut Komandan Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Letnan Kolonel Inf Alim Mustofa, barang haram itu ditemukan terbungkus rapi dalam dua kotak kardus butut di semak-semak di hutan.

Tak tanggung-tanggung total ada seberat 42,958 kilogram sabu-sabu yang ditemukan pasukan di bawah pimpinan Letnan Dua Inf Agus Sala. Sabu-sabu sebanyak ini jika dirupiahkan harganya berkisar Rp51 miliar.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, penemuan sabu-sabu ini akan dilimpahkan ke pihak Subdit 3 Dit Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan BNN Provinsi Kalimantan Barat.(Red Sst).

Sumber: Viva Militer

 

Tinggalkan Balasan