Semburan Butiran Abu Vulkanik Gunung Kerinci, Sirami Dua Desa Kayu Aro

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci,- warga Kayu Aro malam tadi di hebohkan oleh semburan abu vulkanik dari gunung berapi berbentuk butiran kerikil yang tidak seperti biasanya terjadi pada gunung tersebut.

Meningkatnya aktivitas Gunung Kerinci kembali seperti terjadi semalam mungkin akibat perubahan cuaca sejak tiga hari belakangan ini sangat panas disertai angin, yang akhirnya, Kamis 02/05/2019 mulai pukul 18.30 WIB Gunung Kerinci semburkan abu vulkanik dan ada sebagian berbentuk butiran.

“Karena semalam sejak isya, semburan Abu Vulkanik dari Gunung Api ini cukup tebal. Kami semua jadi takut karena abu yang menyirami rumah kami berbentuk butiran.

“Siraman abu vulkanik tidak seperti biasanya. Kami tekejut lantaran abu vulkanik Gunung Kerinci turun tebal sekali. Dan malah ada bagian abu yang berbentuk kerikil,” ungkap Nasril salah seorang warga Kayu Aro kepada siasatinfo.co.id.

Akibat kejadian ini, di dua warga Desa Sungai Bendung Air dan Desa Sangir sekitarnya yang berada dekat kaki Gunung Kerinci, itu heboh keluar rumah karena ketakutan.

Semburan gunung api ini meninggalkan aroma belerang sangat menyengat, abu yang turun terlihat di teras rumah dan diatas kendaraan yang ada diluar rumah.

“Atap rumah bertebaran abu. Lihat saja di atas teras warga, abu vulkanik terlihat jelas, aromanya sangat menyengat,” ungkapnya.

Sementara waktu, hingga pagi ini warga desa sekitar Sungai Bendung Air, Batang Sangir, hingga Sangir Tengah dan sekitarnya membersihkan sisa dari bekas semburan gunung api semalam.(red)

Tinggalkan Balasan