Saluran Air Meluap, Ratusan Rumah di Siulak Kerinci Kebanjiran

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci,-Akibat saluran air kecil dibeberapa hunian warga sekitaran Pasar Senin hingga Siulak Panjang, Siulak Gedang,Telaga Biru, mengakibatkan ratusan rumah warga terendam air karena saluran irigasi meluap ke jalan setapak warga dan jalan raya.

Pantauan siasatinfo.co.id dilapangan, setidaknya ratusan rumah di wilayah Siulak dan sekitarnya di Kabupaten Kerinci terendam air setelah hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Kerinci, Selasa sore sejak pukul 16:00 wib (08/10/2019).

Jalan Nasional turut jadi imbas banjir sungai keliki.

Dengan curah hujan yang cukup deras terjadi sejak sore pukul 16:00 wib banyak saluran air dipemukiman warga meluap. Selain menggenangi rumah, sejumlah ruas jalan setapak warga dialiri air deras, malah melimpah ruah arah jalan Nasional di Kecamatan Siulak.

Informasi yang berhasil dihimpun, Desa – Desa sekitaran Siulak, terimbas oleh banjir diantaranya, Desa Pasar Senin,Dusun Baru Siulak Panjang, Koto Beringin Dusun Dalam, Bandar Sedap, Pasar Siulak Gedang, Siulak Gedang, Telaga Biru dan Desa Mukai Seberang.

Selain intensitas curah hujan yang tinggi, asal banjir diketahui adanya luapan Sungai Keliki dengan ketinggian mencapai satu meter.

“Daerah kami memang sangat rentan dengan banjir begini. Apa lagi hujan dari sore, rumah kami tergenang, jalan apa lagi.

“Coba liat bagaimana derasnya air dijalan setapak dan menggenangi rumah warga. Cukup meresahkan juga warga terpaksa menimba air yang masuk rumah,” ungkap Rozi warga Siulak ber. (red)

Tinggalkan Balasan