Mengulas Balik! Pak Anjang Polisi Sinetron Populer, Rupanya Guru SMK Islam

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Artis,- Akting sebagai Polisi dengan wajah menyeramkan yang terbayangkan di benak penonton Sinetron sering mengecohkan kita. Muncul aksi kriminal seperti, Penculikan, KDRT, Perkosaan, Penipuan, bikin geram penonton, polisi yang ditunggu selalu muncul wajah ramah pak Anjang, berpangkat 3 Balok ( AKP ).

Kerap kali dalam cerita sinetron butuh aparat penegak hukum, dalam adegan penangkapan penjahat. Dimana kita akan melihat orang yang akan berperan sebagai polisi dan orang yang berperan sebagai penjahat dan malingnya.

Namun ada yang menjadi sorotan tersendiri ketika kita melihat peran polisi di sinetron, dimana orang yang berperan sebagai polisi tersebut adalah orang yang sama di sinetron lainnya. Sehingga ada kalimat yang mengatakan ‘apapun sinetronnya pasti dia polisinya’.

Pria yang langganan berakting sebagai polisi di sinetron tersebut adalah Masran Sadindro atau yang lebih dikenal dengan sapaan pak Anjang. Pak Anjang memang sudah langganan menjadi polisi di sinetron, bukan hanya satu atau dua sinetron namun puluhan judul pada sinetron.

Timbul pertanyaan karena langganan jadi polisi di sinetron, apakah memang profesi pak Anjang di luar sinetron adalah seorang polisi atau bukan?

Nah, ternyata profesi asli pak Anjang setelah tak lagi berakting di sinetron ialah seorang guru. Pak Anjang adalah seorang guru Seni Budaya di SMK Islam Bahagia Jakarta Barat.

Pak Anjang sendiri lahir di Belitung, 12 Maret 1959, dan saat ini ia telah menetap di Jakarta Utara bersama istrinya yang berasal dari Jepara, yang sudah berstatus sebagai seorang kakek.

Diketahui pak Anjang juga sudah banyak memainkan adegan di sinetron, tak sekedar hanya sebagai pengisi latar, pak Anjang juga kerap berakting dengan pemeran-pemeran utama di sinetron tersebut.

Berikut beberapa sinetron yang sudah dibintangi pak Anjang sebagai seorang polisi.

1. Berakting bersama Aditya Zoni, Susan Sameh, Rommy Sulastyo di sinetron Hati Yang Memilih.

2. Berakting bersama Teddy Syah, Yadi Timo dan Jonathan Frizzy di sinetron Cinta Yang Hilang.

3. Beradegan menangkap penjahat di sinetron Buyung Upik.

4. Berakting bersama Sonny Septian di sinetron Bintang di Hatiku.

5. Berakting menangkap Dylan Carr sebagai Rimba di sinetron Anak Langit.

Pak Anjang juga diketahui adalah guru yang membanggakan, hal ini diungkapkan oleh salah satu mantan siswanya yang bernama Eli. Bahkan karena sering jadi polisi di sinetron, Eli memiliki nama panggilan untuk pak Anjang yaitu polisi sinetron atau yang disingkat dengan politron. (Red).

 

Tinggalkan Balasan