Ditengarai Oknum Aparat Muluskan PETI Kawasan Bangko Barat, Kapolres Merangin Diminta Warga Bertindak Tegas

0
Penambangan Emas Tanpa Izin Rusak Lingkungan Sungai Warga Masyarakat Bangko Barat. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Merangin – Pergantian Kapolres Merangin dari tangan AKBP M Luthfi S.IK kepada AKBP. Irwan Andi Purnamawan, S.IK, sangat diharap masyarakat membawa angin segar terhadap penegakan supermasi hukum.

Pencegahan tindak kriminal dan penyakit masyarakat diwilayah hukum Polres Merangin. Hal ini disampaikan salah seorang tokoh muda Desa Sungai Putih E1 Kecamatan Bangko Barat, kepada wartawan.

Sejak diembannya jabatan Kapolres Merangin oleh AKBP Irwan Andi Purnawan S.IK tentunya sangat besar harapan masyarakat kepada dirinya untuk menuntaskan kasus kriminalitas, serta kasus Penambangan Emas Tanpa Ijin, di Wilayah Desa Sungai Putih, Kecamatan Bangko Barat dan sekitarnya.

Warga minta, perlu kiranya penegakan hukum terhadap pelaku penambang emas tanpa izin (Peti), yang telah membuat masyarakat tidak bisa memanfaatkan air sungai untuk MCK (mandi cuci kakus) dikarenakan sudah keruh. Bukan itu saja, melainkan sudah tercemar oleh air raksa.

Salah seorang warga setempat yang enggan disebutkan identitasnya pada siasatinfo.co.id memaparkan kalau kerusakan lingkungan aliran sungai semakin parah.

“Ya bg, lingkungan di desa sungai putih ini benar-benar sudah rusak bg, Air Sungai nya bahkan Aktivitas Peti pun sudah menjamur ke belakang rumah warga,

Informasi yang dihimpun di lapangan 9/9/20 Minggu lalu, sekira pukul 13:42 wib dari salah satu pemodal PETI di tengah – tengah desa Sungai Putih sebut saja (Ujang) mengungkapkan ada setoran yang ditengarai melibatkan oknum aparat.

” Benar, saya setor perbulan seribu lima ratus, atau setara Satu juta Lima Ratus ke aparat. Dan aparat itu mengakui dirinya Oknum kepala dibidangnya di Lingkup Polres Merangin,”ungkapnya sambil memperlihatkan nomor ponsel oknum Aparat tersebut ke Camera Media ini.

Lebih lanjut terang Warga lainnya, “saya sebagai masyarakat biasa, tentunya kecewa atas pernyataan Pemain PETI.

“mereka orang polos demi keamanan berapapun yang oknum aparat minta akan mereka berikan asalkan Aktivitas mereka Aman dan tak disentuh,”imbuhnya.

Warga sangat menyayangkan jika ini benar-benar terjadi di dalam tubuh oknum penegak hukum.” kami sangat berharap kepada Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnawan S.IK, agar kasus PETI di desa Sungai Putih ini dapat dituntaskan siapapun yang terlibat mohon ditindak.

Agar masyarakat Desa Sungai Putih ini, terutama warga yang bermukim di dataran rendah, serta disepanjang aliran sungai dapat menikmati kembali kehidupan lebih baik, harap Warga setempat.(Bayhakie).

Tinggalkan Balasan