Kepengurusan DPW LSM LIRA Segera Terbentuk di Provinsi Jambi

0
Spread the love

Jambi, Siasatinfo – Rapat Pengurus DPW LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Jambi, membahas agenda kegiatan serta pembentukan kepanitiaan dalam rangka pengesahan sekaligus Pelantikan DPW LSM LIRA Provinsi Jambi, yang akan dilaksanakan pada akhir September 2019 mendatang.

Rapat tersebut dihadiri oleh, unsur-unsur Pengurus DPW LSM LIRA Provinsi Jambi. Yaitu Gubernur LSM LIRA, Wakil Gubernur LSM LIRA, Sekwil, Humas, Infokom dan Bendahara Lumbung Informasi Rakyat (LIRA), yang dilaksanakan di tempat Rumah Buah kawasan Sipin Kota Jambi. Minggu (4/8/2019).

Menurut penuturan Gubernur LSM LIRA “Yulianto” melalui Sekwil “Edian Usnadi” mengatakan, di Provinsi Jambi DPW LSM LIRA merupakan Ormas yg baru di tingkat Nasional, namun DPP LIRA sudah lama dan selalu eksis dalam kegiatannya.

“LSM DPW LIRA sudah terbentuk hampir 90 persen, baik Kabupaten dan Kota di seluruh Indonesia. Bahkan sudah ada di 10 Negara, salah satunya di Negara Hongkong, Malaysia. LSM LIRA pun sudah masuk daftar Rekor Muri”. Ungkapnya.

Kemudian Yulianto ketua DPW LSM LIRA Provinsi Jambi juga menerangkan, LSM LIRA sangat unik dalam penyebutan gelar atau penyebutan jabatan.

“Di tingkat Pusat, DPP disebut Presiden, untuk Provinsi disebut Gubernur, sedangkan Kabupaten dan Kota disebut ada Walikota dan Bupati.” Terangnya.

Selain itu kata Yulianto, “Peranan DPW LSM LIRA akan ikut bersinergi dengan Forkopimda sesuai tingkatan dan berperan dalam iklim yang kondusif bagi Pembangunan Provinsi Jambi.” Pungkasnya.

(W. Firdaus/Tim )

Tinggalkan Balasan