Kondisi Rusak Parah, Plafon dan Lantai SDN 136/X Rantau Jaya di Bongkar

0

Jambi, Tanjab Timur, Siasatinfo – Kondisi tiga ruang kelas di SDN 136/X Desa Rantau Jaya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi butuh perhatian dan bantuan dari pemerintah.

Pasalnya, Plafon di tiga ruang kelas tersebut terpaksa harus dibongkar karena kondisi yang rusak parah dan dikhawatirkan berdampak terhadap siswa.

Tidak hanya itu, lantai diruang kelas VI juga sudah mengalami penyusutan tanah disudut-sudut dinding dan terpaksa juga harus dibongkar karena terdapat rongga-rongga tanah dibawah lantai yang ditakutkan menjadi tempat bersarangnya binatang seperti ular dan lain-lain yang akan mengancam keselamatan siswa.

Kepala Sekolah SDN 136/X “Yusep Suyoto, S.pd” menuturkan, bangunan tersebut dibangun sekitar tahun 2014, saat ini digunakan untuk siswa ke IV, V dan VI. Pihaknya terpaksa harus membongkar atap plafon dan lantai, karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap siswa.

Meskipun Pihaknya sudah menyampaikan secara tertulis, dibarengi dengan Photo dokumentasi kondisi sekolah yang ia pimpin, hingga saat ini belum ada realisasinya.

“Itu sudah rusak parah, takut terjadi apa-apa pada siswa, terpaksa kami bongkar”. Ujar Kepala Sekolah saat disambangi awak Media (3/8/2019).

Kepala Sekolah SDN 136/X berharap, agar ada perbaikan disekolah yang ia pimpin, setidaknya menjelang ia pensiun dapat melihat dan berusaha berbuat yang terbaik untuk sekolah ini, tentunya dengan kondisi sekolah yang baik akan berpengaruh pada kegiatan belajar mengajar.

(W. Firdaus)

Tinggalkan Balasan