Kata Nasrul Abit Wagub Sumbar; Jika Kerinci dan Sungai Penuh Ikut TdS 2019, Jalan Harus Mulus, Tidak Berlobang dan Retak

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci Jambi,-Pernyataan tegas Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, disela pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Himpunan Keluarga Kerinci Nasional Sumbar (DPW HKKNS), kemarin Minggu (22/09/2019), merupakan introspeksi diri bagi Pemkab Kerinci dan Pemkot Sungaipenuh.

Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengatakan, etape tujuh direncanakan start mulai dari Kayu Aro dan finish di Kerinci. Sedangkan etape delapan, start dari Sungai Penuh dan finish di Pesisir Selatan.

Diketahui dua daerah di provinsi Jambi telah resmi ambil bagian dalam penyelenggaraan Balap Sepeda ‘Tour de Singkarak’ 2019, berlangsung November (2 – 10).

Keduanya daerah yang masuk dalam etape tujuh dan delapan itu adalah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

“Keikutsertaan dua daerah ini sejarah baru dalam pelaksanaan TdS sejak awal pelaksanaan 2009 lalu. Sebab, baru kali ini, ada provinsi lain yang bergabung,” kata Nasrul Abit disela pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah Himpunan Keluarga Kerinci Nasional Sumbar, Minggu (22/9/2019).

Nasrul Abit juga memastikan akan mengundang tim pebalap sepeda dari Jambi. Tujuannya agar atlet asal Jambi dapat ikut serta bersaing dalam ajang balap sepeda internasional tersebut.

Ssejak awal tahun 2017, katanya, Pemprov Sumbar dan Jambi sudah membicarkan hal tersebut. Bahkan, telah disetujui untuk melalui wilayah Kerinci dan Sungai Penuh.

“Sampai akhir ini, kita optimis pelaksanaan TdS di Kerinci bisa dilaksanakan. Syaratnya, jalan harus mulus, tidak ada lobang dan retak. Jika ada lobang dan retak, bisa membahayakan peserta,” pintanya.(Rz/red)

Tinggalkan Balasan