Rusuh Demo Mahasiswa di Wamena, Kantor Dinas Bupati, 2 Ruko Terbakar

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Wamena,-Kerusuhan terjadi di Kota Wamena, Papua, Senin (23/9/2019) pagi ini. Kantor dinas dan sejumlah ruko dibakar massa.

Kerusuhan pecah di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (23/9). Kantor Bupati terbakar dan sejumlah fasilitas publik rusak diamuk massa.

Sejumlah informasi yang dihimpun, kerusuhan melibatkan sejumlah siswa di Kota Wamena. Fasilitas publik, termasuk kantor Bupati Jayawijaya dibakar.

“Iya benar, ada rusuh siswa. Sedang panas. Kantor Bupati dibakar,” kata sumber dari Polres Jayawijaya melalui sambungan telepon, Senin (23/9).

Belum ada keterangan lebih jauh mengenai penyebab kerusuhan tersebut.

Sementara itu Dikutip dari laporan Antara, di Kota Jayapura situasi juga memanas. Sebagian Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Jayapura, Papua, memulangkan siswa lebih awal pada Senin pagi karena ada demonstrasi mahasiswa.

“Pulang lebih cepat karena adanya aksi demo,” kata Agustina, seorang guru Sekolah Dasar di Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Ia menambahkan, sekolah memutuskan memulangkan pelajar lebih awal demi keamanan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dihubungi membenarkan adanya kejadian itu.

“Iya betul. Kantor dinas dan ada beberapa ruko dibakar,” kata Dedi saat dihubungi awak media, Senin (23/9).

Peristiwa terjadi pada pukul 09.00 WIT. Saat ini, Polri dan TNI sedang menangani situasi di lokasi.

“Saat ini sedang konsentrasi untuk meredam,” imbuh Dedi.(Bert/Red).

Tinggalkan Balasan