For Ketua Forum BPD Kumun Debai, Abidin Dipercaya

0
Pemilihan Ketua Forum BPD Se Kecamatan Kumun Debai. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Sungai Penuh – For Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh, Abidin dipercaya dan terpilih pada musyawarah tingkat Kecamatan Badan Permusyawaratan Desa Kecamatan Kumun Debai Minggu (23/08).

“sudah terpilih Ketua Forum BPD Kecamatan Kumun Debai, semoga bisa mengemban amanah yang dipercayakan kepadanya” ungkap Camat Kumun Debai Bovi Hendriyanto.

Untuk diketahui bahwa pertemuan BPD dalam kecamatan bertujuan mempererat kerjasama antar kelembagaan BPD guna menunjang pelaksanaan fungsi lembaga tingkat desa ini sebagai mitra pemerintah desa.

“Kerjasama kelembagaan BPD untuk menyamakan persepsi dalam menjalankan fungsi BPD didalam kecamatan Kumun Debai. Sehingga pelaksanaan pemerintah didesa memperoleh dukungan luas dari warga setiap desa” ungkap Bovi.

Dikatakannya, BPD sebagai Lembaga mitra pemerintah Desa sekaligus lembaga Pengawasan ditingkat desa mampu menjalankan fungsinya guna percepatan pembangunan didesa. Diharapkan BPD mempu menjalankan fungsinya sebagaimana yang telah diamanatkan didalam undang-undang dan Permendagri tentang BPD.

Lanjut Bovi, Karena pembangunan desa, selain Pemerintah Desa sebagai lembaga eksekutif di desa, dan semakin besarnya peran masyarakat dalam pembangunan, maka BPD sebagai lembaga mitra pemerintah desa merupakan lembaga pengawasan guna percepatan dan pelaksanaan pembangunan didesa agar berhasil guna dan berdaya guna

“BPD adalah lembaga penyabung aspirasi warga masyarakat”, tegas Bovi

Selain ketua Abidin,SE, juga dipilih wakil ketua yakni Budraini, SE. Dan untuk posisi Sekretaris secara aklamasi terpilih, Pori Sartika, S.Pdi.

Terpisah Abidin ketua terpilih menyampaikan terima kasih kepada Forum Musyawarah BPD Kumun Debai atas kepercayaan yang diberikan. “apa yang dimandatkan Forum kepada saya adalah amanah” tegas Abidin.(Nc/red).

Tinggalkan Balasan