Bangunan Gedung MTs Darussalam Sungai itik,disia – siakan

0
Spread the love

Siasat info Tanjabtim –  Bangunan MTS Darussalam Sungai itik telah usang termakan usia, berdiri tidak jauh dari Kantor Desa Sungai Itik, Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Dengan kondisi yang memprihatinkan dan dinilai mubazir, dari pantauan Awak media di lapangan Kamis 21/02, terlihat Atap serta sarana lainnya sudah rusak parah.

Kabarnya gedung ini dibangun sekitar kurang lebih 10 tahun yang lalu, dengan jumlah Tiga ruang kelas belajar, namun sangat disayangkan sejak dibangun tidak pernah di gunakan, dan bangunannya pun tidak dikerjakan sampai selesai,(terbengkalai).

Ada apa dengan Bangunan ini?……….

Menurut keterangan salah seorang warga setempat, lebih kurang sudah 10 tahun bangunan tersebut dibiarkan begitu saja, padahal Anggarannya bersumber dari APBD Kabupaten.

Rencananya bangunan tersebut akan digunakan untuk ruang kelas belajar Madrasah, akan tetapi karena tidak selesai terpaksa menggunakan gedung yang lama, menurut keterangan Warga, pengelola Bangunan itu saat ini bertugas di kecamatan lain.

” Yang jelas Gedung itu tidak selesai, bagaimana mau digunakan, mulai dari lantai, flapon, pintu, dan jendela tidak ada”ungkapnya.

Lanjutnya, “kalau saya selaku warga sangat menyayangkan bangunan tersebut, dikhawatirkan bangunan tersebut dijadikan untuk tempat hal-hal yang tidak baik,yang dilarang oleh Agama” Katanya.

“Saya selaku Warga sini,mengharapkan Pembangunan Madrasah ini dikerjakan sampai selesai, supaya bisa digunakan” harapnya. ( Faradise )

Tinggalkan Balasan