Akhirnya Monika Penderita Kanker Kalenjar Getah Bening,dirujuk ke Rumah Sakit

0
Spread the love

 Siasatinfo Tanjabtim – Monika (14), gadis Remaja Pengidap Kanker Kelenjar Getah Bening yang sempat diberitakan diberbagai Media Massa beberapa waktu yang lalu, akhirnya mendapatkan tanggapan serius dari berbagai pihak.

Kini Monika  dirujuk  ke Rumah Sakit Nurdin Hamzah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

“Tepatnya pagi tadi (13/2) sekitar pukul 8.30 WIB dengan menggunakan Ambulance Puskesmas Rantau Rasau” ujar Kepala Puskesmas Rantau Rasau Kurniawan saat dikonfirmasi Awak media diruangannya.

Lanjutnya, sebelum pasien dirujuk  pihaknya sudah berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Kesehatan Kabupaten. Akhirnya pasien dirujuk ke Rumah Sakit Nurdin Hamzah Muara Sabak dengan menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Dikatakanya pula, kemarin sore ada juga Tim Donasi Tanjab Timur datang dari muara sabak turun langsung kerumah pasien, Tim Donasi tersebut menjanjikan pada keluarga pasien, kalau Monika dirawat, untuk biaya sehari-hari di Rumah Sakit mereka yang menjamin.

“Sebelum berangkat kemarin, Keluarga pasien sempat diberi Uang Rp.500.000,- oleh Tim Donasi, “Kata Kurniawan.

Upaya Pemerintah dalam menangani hal ini terus dilakukan terutama Koordinasi antar OPD terkait, yaitu Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, tak terkecuali Perangkat Desa beserta Warga Setempat, ikut  berupaya  membantu sesuai dengan kemampuannya.

“Setelah dari rumah Monika Kemarin Kami langsung Koordinasi dengan pihak Puskesmas, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, Mereka siap membantu untuk biaya pengobatan, selain itu Kami  juga telah Koordinasi dengan Tim Tanjung Jabung Timur Peduli” jelas Camat.(Faradise )

Tinggalkan Balasan