Trending Twitter Tagar Bubarkan PDI-P, Ramai Direspon Warga Net

0
Ketua Umum PDI P, Megawati Soekarnoputri.
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Jakarta – Media sosial Twitter digemparkan dengan tanda pagar (tagar) “Bubarkan PDI P” Bahkan, tagar tersebut menduduki daftar trending topik dan tren Twitter nomor 1 Indonesia pada Senin lalu (4/1/2021).

Diketahui hastag tersebut menjadi trending usai sebuah akun bernama @putraerlangga_ mengupload foto dengan judul bahwa korupsi terbanyak dilakukan oleh kader partai PDIP.

Mengutip data analitik akun Trendinesia24 di Twitter, tagar tersebut sudah muncul sejak Senin pagi, sekitar pukul 03.59 WIB. Per pukul 22.28 WIB, cuitan tentang tagar ‘BubarkanPDIP’ telah mencapai 41,1 ribu, seperti dilansir dari warta ekonomi.co.id.

Salah satu cuitan yang mendapat keterlibatan tinggi berasal dari akun @HukumDan berikut ini:

Ada pula cuitan dari pengguna berinisial HM dengan 533 retweets, 50 kutipan, dan 2.700 suka. Sementara jumlah balasannya melampaui 90.

Dalam akun Twitter, HM menulis, “Jika pembubaran FPI karena dituduh anggotanya ada yang terlibat terorisme. Apa salahnya bubarkan PDIP karena banyak kadernya yang tertangkap karena kasus korupsi?”

Ramai-ramai, warganet yang mendukung tagar tersebut pun menyebutkan berbagai kasus yang menimpa para kader PDIP. Bahkan hastag tersebut sampai menjadi trending topic hingga mencapai lebih 56 ribu cuitan.

Mengetahui cuitan tersebut, warganet pun lantas menunjukkan berbagai respon dan menggunakan hastag tersebut hingga menjadi trending.(Ynr/Red)

Tinggalkan Balasan