Tingkatkan Kualitas Jalan, Warga RT 25 Sridadi Lakukan Goro

0

SIASATINFO.CO.ID BATANGHARI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap infrastruktur khusus nya jalan lingkungan (Jalin) Warga RT 25 Kelurahan Sridadi gelar gotong royong peningkatan kwalitas jalan.

Karena jalan yang di bangun oleh Dinas PUPR pada tahun 2019 lalu sepanjang kurang lebih 400 meter itu mulai mengelupas dan berlobang.

Sehingga warga ambil inisiatif gelar gotong royong yang di pimpin secara langsung oleh ketua RT M. Ali Nurman pada minggu pagi 27/11/2022.

Kegiatan tersebut berupa pelapisan permukaan jalan dengan adukan material corran semen dengan sumber dana secara kolektif oleh masyarakat RT 25 dan di kerjakan secara swakelola oleh warga setempat.

Tak hanya peningkatan kwalitas jalan, warga juga secara kompak membersihkan dan memperbaiki sarana dan prasarana ibadah di lorong bersama RT 25 kelurahan sridadi kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari tersebut

“Kegiatan ini kita gelar secara gotong royong dengan ke ikhlasan hati kita bersama.

Sumber dana juga secara kolektif dari masyarakat kita dengan kesadaran untuk menjaga kwalitas jalan lingkungan kita ini” Papar Ketua RT M. Ali Nurman, Minggu (27/11/2022).

Ditambahkan Kusworo, semangat kebersamaan warga merupakan wujud menjaga kwalitas pembangunan mental dalam turut mendukung  pembangunan di Kabupaten Batanghari.

“Ini lah rasa kebersamaan kita sebagai Warga Sridadi khusus nya RT 25. Ibarat kata pepatah, tak ada akar rotan pun jadi,”ucap Kusworo sembari tersenyum.(Herlas) 

Tinggalkan Balasan