Tiga Mahasiswi Pencinta Alam UIN STS Jambi Hilang di Gunung Masurai Merangin

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Tiga orang Mahasiswi tergabung dalam kelompok Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi (UIN STS), dikabarkan hilang di Gunung Masurai, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Menurut Informasi dari Basarnas Jambi, identitas ketiga Mahasiswi tersebut yakni, Rahayu (20), Romlah (21) dan Nuri (20). Ketiganya bersama beberapa orang lainnya, melakukan pendakian sejak 14 Februari 2021 lalu.

Gunung Masurai Bangko, Merangin. Media Siasatinfo.co.id

Kemudian pada tanggal 16 Februari 2021 sekira pukul 14.00 WIB, ketiganya turun dari pucak Gunung Masurai. Lima orang lainnya sempat menyusul ketiga mahasiswi tersebut, namun tidak ditemukan.

Ketiga Mahasiswi tersebut diindikasikan hilang karena kendaraan mereka masih ada di penginapan,” ujar Humas Basarnas Jambi, Lutfi, Rabu (17/2/2021).

Kapolsek Lembah Masurai, Iptu Sitepu saat dikonfirmasi juga membenarkan adanya tiga mahasiswi UIN STS Jambi yang dilaporkan hilang di Gunung Masurai.

“Saat ini sedang dilakukan pencarian. Nanti saya kabari lagi,” ujarnya.

Menindaklanjuti kejadian ini, anggota Pos SAR Kerinci sudah bergerak menuju lokasi kejadian bersama Potensi SAR yang terdiri dari Organisasi Pecinta Alam dan Satgas SAR.(Bayhakie)

Tinggalkan Balasan