Terkuak Dugaan Segempok Uang Kades Bayar Temuan Dana Desa Cair di Kantor Inspektorat Kerinci

0
Ilustrasi, Tumpukan Uang Ratusan Ribu Rupiah. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Mencuat ada dugaan temuan dana desa selesai dibawah meja di kantor Inspektorat Kabupaten Kerinci. Dengan segempok uang oknum Kades cair dibawah meja alih – alih untuk kurangi hasil temuan dilapangan.

Santer gonjang-ganjing dugaan nego temuan Dana Desa Kabupaten Kerinci di Dinas Inspektorat Kerinci semakin terkuak dan ramai diperbincangkan.

Informasi diperoleh siasatinfo.co.id, permainan mata antar mereka yang punya wewenang di kantor Inspektorat dengan sejumlah oknum Kades guna mengurangi dugaaan temuan dana desa terselubung sering mencuat.

Kantor Inspektorat Kabupaten Kerinci – Provinsi Jambi. Media Siasatinfo.co.id

Menurut sumber tidak ingin namanya ditulis tentang aksi terselubung, pernah melihat ada oknum Kepala Desa menyetor setumpuk uang di salah satu ruangan di Inspektorat Kerinci. Diduga uang tersebut adalah untuk menyelesaikan temuan dana desa yang di kelola oleh pihak inspektorat.

“Saya pernah melihat kades yang datang ke ruangan inspektorat Kerinci, memberikan setumpuk uang kepada oknum pegawai Inspektorat.

“Diperkirakan dana tersebut bisa mencapai puluhan juta rupiah,” ungkap Sumber dilansir dari kerincitime.co.id partner siasatinfo.co.id.

Nama Bambang sempat mencuat diduga terlibat ikut bermain dalam nego temuan Dana Desa tersebut.

Dijelaskannya, modus yang dilakukan adalah pihak inspektorat membuat temuan besar dalam kegiatan dana desa, alih-alih nego temuan.

Pihak penegak hukum perlu menindaklanjuti informasi ini. “Perlu ditindaklanjuti oleh pihak penegak hukum” ungkap Syafri Aktivis LSM di Kerinci.

Seharusnya temuan Dana Desa tidak dibayar di kantor inspektorat, “aneh, kok ada dana yang diberikan di kantor inspektorat” ungkapnya.

Disoal ada indikasi permainan curang bayar temuan terselubung ini, pihak Inspektorat Kerinci belum dapat diperoleh keterangannya. (Dfi/Red).

Tinggalkan Balasan