Sambut HUT RI Ke 76, Monumen Tugu Juang Pasar Muara Jernih Dipercantik

0
Spread the love

 

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Menyambut HUT RI ke-76, Monumen tugu Juang yang di bangun pada tahun 1949 lalu di jantung Pasar Kecamatan Tabir Ulu kembali di perbaiki, pagar yang sudah pudar dicat ulang dipercantik kembali oleh Masyarakat Muara Jernih Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin 12/8/21.

Sejumlah Tokoh Masyarakat yang ada di Desa Muara Jernih Kecamatan Tabir Ulu beserta Babinsa Koramil 420-08/Tabir Kodim 0420/Sarko juga ikut hadir dalam
gelar gotong royong di tugu juang tersebut dalam rangka menyambut Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Upaya tersebut di ungkapkan Afrizal Tokoh Masyarakat setempat menyatakan, kegiatan tersebut di gelar tepatnya di Monumen Tugu Juang Pahlawan yang di Pimpin langsung Oleh Kepala Desa Muara Jernih Abdul Hadi, Babinsa Koramil 420-08/ Tabir Kodim 0420 Sarko, dan diikuti oleh Syafri Ali Anggota BPD, Irwansyah Tokoh Pemuda, Syafwan Tokoh Pemuda dan lebih banyak lagi yang tak sempat disebutkan kata Afrizal.

Kita memiliki inisiatif bersama untuk melakukan gotong royong pada Monumen tugu Juang pahlawan di Desa Muara Jernih ini. ” Kata Afrizal Kamis 12/8/21.

“Benar kata Abdul Hadi Kepala Desa Muara Jernih,
Saya berharap kegiatan ini bisa di lakukan setiap saat untuk meningkatkan kekompakan muda-mudi yang ada.

Langkah terbaik untuk meningkatkan kekompakan, tentunya harapan saya kegiatan ini selalu terjalin dengan baik dan bisa di pahami oleh Pemuda-Pemudi Desa Muara Jernih, untuk mengenang jasa-jasa Pahlawan” Harapannya.

Perlu diketahui bahwa Monumen Tugu yang berdiri di Pasar Tradisional Kecamatan Tabir Ulu, Desa Muara Jernih itu dibangun pada tahun 1949 oleh (RADEN SUHUR) yang disebut sebagai Komandan ketika pertempuran di Bukit Palumon sangat bersejarah.

Tugu Juang tersebut bukti sejarah, bahwa di Desa Muara Jernih bertempat di Bukit Palumon merupakan lokasi para pejuang mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan para penjajah dengan bertumpah darah.

Dengan mengenangnya nama-nama para pejuang Kemerdekaan RI tersebut, Nama mereka yang gugur dalam pertempuran Bukit Palomon di abadikan pada bagian depan Monumen Tugu Juang tersebut. (Bayhakie).

Tinggalkan Balasan