Hari ini, Dua Kali Pelantikan 31 Pejabat Eselon III dan 48 Eselon IV Pemkab Kerinci Dilantik Bupati Adirozal

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Hari ini, Kamis (12/8/2021) Pemkab Kerinci melaksanakan dua kali pelantikan dimulai jam 13:00 wib untuk eselon III 31 orang dan jam 15:00 wib, sejumlah eselon IV diketahui 48 orang turut pula dilantik di ruangan aula kantor Bupati Kerinci, dianggap secara diam-diam tanpa diketahui media.

Buktinya, pihak media hanya dapat informasi hanya pelantikan 31 Jabatan eselon III yaitu Camat, Kabag, Sekretaris dan Kabid.

Pelantikan pejabat eselon III ini Berdasarkan keputusan Bupati Kerinci Nomor 821.22/74/BKPSDMD/2021, tanggal 2 Agustus 2021 tentang pengangkatan mutasi dan pemberhentian pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kerinci, ada 31 pejabat eselon III yang dilantik.

Turut hadir Penjabat Sekretaris Daerah Kerinci Asraf, para Asisten, kepala BKPSDM Kerinci, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Adirozal mengatakan, kepada seluruh pejabat eselon III yang dilantik hari ini agar bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

“Selamat untuk saudara yang telah dilantik, ingatlah bahwa jabatan yang saudara emban ini adalah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, serta juga dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT,” Kata Bupati.

Adirozal menambahkan, bahwa Pelantikan yang dilaksanakan hari ini tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan pimpinan atau pejabat pembina kepegawaian.

“Pejabat yang dilantik hari ini juga harus memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kinerja, kompetensi, integritas dan berbagai aspek manajemen sumber daya manusia yang lainya, serta dilakukan dengan cermat dan matang,” terang Adirozal.

Bupati Kerinci 2 periode ini juga berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik, untuk segera melakukan konsolidasi dengan atasan dan pegawai di organisasi masing-masing agar perubahan komposisi jabatan ini tidak menganggu kinerja, bahkan bisa meningkatkan semangat kerja para pegawai, segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat sehingga proses adaptasi pegawai berjalan cepat.

“Dorong dan bimbinglah setiap staf agar bisa mengembangkan kemampuan dalam melaksanakan kerja optimal dan laksanakan segera arahan atau perintah bupati dan wakil bupati serta atasan saudara, karena bupati dan wakil bupati bertanggung jawab terhadap keberlangsungan sistem pemerintahan di kabupaten Kerinci,” ungkapnya.

Berikut Adalah nama-nama pejabat eselon III yang dilantik:

Adi Kusuma sebagai Camat Kayu Aro Barat, Nasrul sebagai Camat Depati Tujuh, Pardinal sebagai Camat Bukit Kerman, Dafrisman sebagai Camat Danau Kerinci Barat, Khaidir sebagai Camat Air Hangat dan Sujati sebagai Camat Siulak.

Kemudian Kafrawi sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Asril sebagai Sekretaris Dinas PU, Yuldi Candra sebagai Sekretaris BPKPD, Marnus sebagai Kabag Organisasi Setda Kerinci, Azhari sebagai Kabag Tapen Setda Kerinci.

Jondri Ali sebagai Kabag Pasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Kerinci, Awang Sudjadi sebagai Kabid Trantib Satpol PP, Fadli Rizal sebagai Kabid Rehabilitasi dan Struktural BPBD.

Herlius sebagai Kabid Koperasi dan UKM Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja, Adlizar sebagai Kabid Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdik, Haris Ismatul sebagai Kabid Pembendaharaan dan Akutansi BPKPD, serta Edi sebagai Kabid Pajak dan Distribusi di BPKPD.

Lanjut, Zico Fernandez Putra sebagai Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Haliman sebagai Kabid Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Syahri sebagai Kabid Prasarana, Sarana, dan Hasil Perkebunan Dinas Perkebunan dan Peternakan, Widia Roza sebagai Kabid Perkebunan dan Peternakan, Santi Eka Putra sebagai Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pengendalian Penduduk.

Sedangkan, H. Anto sebagai Kabid SDA Dinas PUPR, Hadri sebagai Kabid Cipta Karya Dinas PUPR, Budni sebagai Sekretaris Kecamatan Batang Merangin, Arsidal sebagai Sekretaris Kecamatan Gunung Raya, Hermanto sebagai Sekretaris Kecamatan Kayu Aro Barat, Zalfiardi Zamri sebagai Sekretaris Kecamatan Gunung Kerinci, dan Jumlizar sebagai Sekretaris Kecamatan Sitinjau Laut.(red)

Tinggalkan Balasan