Reses DPRD Komisi III Provinsi ke Kerinci, Guna Penanganan Sungai di Kerinci Habiskan Dana Rp 9 Miliar

0
Foto Bersama di Kantor Bappeda Pemkab Kerinci dengan 12 orang Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi. Siasatinfo.co.id.
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Selama Tiga hari peninjauan lapangan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), komisi III bidang pembangunan Provinsi Jambi di Kerinci dan Kota Sungai Penuh, pihak Pemkab Kerinci mengusulkan penanganan untuk tiga lokasi Sungai dengan rencana anggaran menghabiskan dana sebesar Rp 9 miliar.

Diketahui, pihak dari Komisi III DPRD Provinsi berjumlah 12 orang itu pada pemaparan file pembangunan kewenangan Provinsi Jambi di kantor Bappeda Pemkab Kerinci, Kamis (25/6/2020), selain 3 lokasi Sungai pihak Pemkab Kerinci juga usulkan perbaikan ruas jalan – jalan kewenangan Provinsi.

Saat Pemaparan File Usulan Pembangunan di Kantor Bappeda Pemkab Kerinci bersama Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Provinsi Jambi. Harian Online Siasat Info

Berhasil diperoleh keterangan dari Pimpinan Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Padli Sudria, SE M.Hum, menyebutkan bahwa reses ini tidak terlepas dari pengumpulan informasi pembangunan untuk Kabupaten Kerinci.

“Kami sangat memerlukan informasi terkait rencana pembangunan kewenangan provinsi di kerinci. Nanti kita akan cek dari semua usulan mana yang paling diprioritaskan.

“Samping itu, kita turun ke Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk meninjau lokasi pembangunan terutama tentang kawasan pemukiman di wilayah Kayu Aro dan sekitarnya,”ungkap Padli Sudria kepada siasatinfo.co.id.

Sementara itu tiga lokasi titik sungai yakni, penanganan Sungai Batu Hampar Kayu Aro Barat dengan dana Rp 3 M.

Dan penanganan Sungai Air Mukai di Kecamatan Siulak Mukai sebesar Rp 3 M, Penanganan Sungai Batang Sangkir Kecamatan Setinjau Laut Rp 3 M.

Bukan hanya itu, reses Komisi III meninjau 3 titik pembangunan diantaranya, Proses pengelolaan Pembangkit Listrik Tenaga Hidro Mikro (PLTMH) di Kayu Aro.

Pembangkit listrik Tenaga Air di Batang Merangin, Program listrik daerah irigasi Desa Sungai Tanduk dan pengembangan kawasan pemukiman Kayu Aro, yang dilaksanakan selama Empat hari dari tanggal 24 hingga 27 Juni 2020.(Jm/Red).

Tinggalkan Balasan