Taman Selfie Bunga Di Tabir Selatan, Dikelola Bumdes

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Merangin – Destinasi wisata Taman Selfie Bunga Lokasinya strategis berada tepat di tepi jalan Raya Desa Sinar Gading, Kecamatan Tabir Selatan, Kabupaten Merangin, berpanorama dan berdaya tarik baru destinasi wisata yang indah dan sangat menarik bagi pengunjungnya.

Bagaimana tidak, Wisata GADING GARDEN hadir tidak untuk menjadi daya saing obyek wisata lain di Kabupaten Merangin namun kehadirannya jusrtru menjadi pelengkap obyek wisata sebelumnya.

Bumdes selaku pengelola memasarkan dua obyek didalam Taman Bunga Selfie dan Kolam Pemancingan dan di lengkapi Wi-Fi

Wisata Gading Garden ini dalam bentuk Wisata Pesona Indah di Desa Sinar Gading Kecamatan Tabir Selatan dengan harga tiket sangat terjangkau cukup Rp 20 ribu satu pasang,

GADING GARDEN adalah Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Tujuannya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) melalui pengembagan kawasan wisata. Area ini kemudian dibentuk menjadi taman aneka rupa bunga yang ditata dan diatur rapi sehingga menciptakan keindahan bentuk.

Sesuai namanya, maka berbagai spot selfie menarik ditambahkan di Taman seperti kincir angin, Permainan anak-anak dan di tengah taman, lorong payung, dan berbagai spot Selfie menarik lainnya,

“Semua dapat terwujud berkat dukungan pembiayaan dari Bumdes dan partisipasi masyarakat yang luar biasa nilainya dalam bentuk bantuan in natura maupun bantuan tenaga kerja,”ujar Wahyu.

Ketua BUMDES Desa Sinar Gading A. Andi Samaidi melalui Bendahara Wahyu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Sinar Gading atas kerjasamanya, Dia berharap kreatifitas masyarakat desa Sinar Gading ini mendapat dukungan Penuh dalam hal pengelolaan dan pengembangan obyek Wisata ini dari Kepala desa Sinar Gading maupun dari pemerintah kecamatan Tabir Selatan,” ujar Wahyu.

Ditambahkan Kepala Desa Sinar Gading DARSONO, ia mengatakan wahana Taman Wisata Selfie dan Kolam Pemancingan diharapkan dapat menjadi penopang wisata GADING GARDEN moga lebih terkenal tidak hanya Lokal saja bahkan sampai ke tingkat nasional.

Sehingga pengembangannya menjadi semacam magnit baru bagi wisatawan Provinsi Jambi Khusus Kabupaten Merangin dan sekitarnya Jelas Darsono. (Bayhakie)

Tinggalkan Balasan