Puluhan Juta Gaji Perangkat Desa, Diduga Masuk Saku Kades Sumur Jauh

0
Irfan, Kades Sumur Jauh, Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci Jambi. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Mencuat kabar dan ramai dibicarakan soal ada indikasi penggelapan gaji para perangkat di Desa Sumur Jauh, Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Berhasil diperoleh informasi dari sumber Siasatinfo.co.id, salah satu warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya, menyebutkan bahwa dugaan penggelapan gaji Perangkat Desa satu semester terhitung dari bulan Juli, Agustus,September, Oktober, November tahun 2020 lalu.

“Satu semester sejak bulan Juli hingga November gaji perangkat desa tidak mau Kades Irfan tidak bayar.

“Sementara gaji perangkat lain seperti Sekdes dan Bendahara, Kades bayarkan. Mungkin karena Kades takut dengan mereka itu.

“Sedangkan, kami yang perangkat lainnya dengan gaji diperkirakan mencapai 60 jutaan malah tidak mau dibayarkan Kades,”ujar sumber kepada Siasatinfo.co.id, Rabu (17/2/2021).

Selain soal gaji perangkat Desa yang diduga ada indikasi penggelapan alias masuk kantong oknum Kades Sumur Jauh, mencuat juga ada tumpang tindih sewa kantor dan BUMDES.

Namun, Kades Sumur Jauh, Irfan dikonfirmasi via seluler WhatsApp, Rabu (17/2/21) terkait persoalan gaji perangkat desa yang belum diserahkan kepada perangkat desa sepertinya mengelak, ” Tidak benar,” ujar Kades Irfan Ketus.(Ncoe/Sst).

Tinggalkan Balasan