Ponpes Al-Jauharen Jambi Terus Berbenah, Jumlah Santri dan Santriwati Meningkat

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Jambi – Pondok Pesantren Al-Jauharen yang terletak di Kelurahan Tanjung Johor, Kecamatan Pelayangan Kota Jambi, termasuk salah satu Pondok Pesantren tua yang berdiri sejak tahun 1927 sebelum Indonesia merdeka.

Dengan kerja keras dan terus berbenah. Kini, Ponpes Al-Jauharen kian mengalami perkembangan, meski beberapa saat sempat sedikit mengalami kepakuman.

Kendati demikian, beberapa tahun belakangan Ponpes Al-Jauharen mulai menampakkan perkembangan yang cukup memuaskan. Disamping itu jumlah Santri dan Santriwati yang terus bertambah, sarana dan prasarana lainnya juga turut ditingkatkan.

Dengan Visi : Untuk mencapai prestasi unggulan, sesuai dengan tujuan dan tekad Pondok Pesantren Al-Jauharen juga amanat dari masyarakat.

Misi :
1. Bertujuan mewujudkan generasi Islam yang menjunjung tinggi dan menegakkan nilai-nilai iman dan taqwa, serta berakhalakul Karimah.
2. Bertujuan meningkatkan pelayanan pendidikan baik intrakurikuler, maupun ekstrakurikuler.
3. Bertujuan menimbulkan kesadaran, akan pentingnya keteladanan sesuai dengan jiwa Tut Wuri Handayani yang selaras dengan pengawasan efektif dan efisien.

Saat ini, Pihak-pihak Pondok Pesantren terus giat dan bekerja keras. Agar kedepannya PonPes terus mengalami perkembangan. Kemudian, para Santri dan Santriwati lulusan Pondok Pesantren Al-Jauharen nantinya dapat berguna bagi masyarakat sesuai dengan syariat agama Islam.

Dipimpin oleh Guru Muhammad Nasir Edy Yahya, saat ini jumlah Santri dan Santriwati yang mengeyam pendidikan di Pondok Pesantren Al-Jauharen mencapai kurang lebih 600 orang, dari berbagai tingkatan.

Selain pendidikan Intrakurikuler, di pondok Pesantren Al-Jauharen juga terdapat pendidikan Ekstrakurikuler seperti : Muhadoroh, Muhadasah, Mufradat, Tahfidzul Qur’an, Kaligrafi, Kursus komputer, Drum Band dan Olahraga, Hadroh dan Berzanji.

Mudir/Pimpinan Pondok Pesantren Al-Jauharen, Guru Muhammad Nasir Edy Yahya mengatakan, bahwa penerimaan peserta didik baru tahun ini mengalami peningkatan ketimbang tahun sebelumnya. Meskipun ada sebagian calon Santri dan Santriwati, yang belum mengantarkan kembali formulir pendaftaran. Pihaknya akan menunggu, karena kemungkinan Santri dan Santriwati akan terus bertambah.

Selain itu, rencananya sarana dan prasarana maupun pendidikan Ekstrakurikuler akan turut ditingkatkan.

“Ya, mengalami peningkatan, meski hingga saat ini masih ada yang belum melakukan pendaftaran ulang. Dan kami akan terus menunggu bagi calon para Santri dan Santriwati yang belum mengantarkan kembali formulir pendaftaran”. Ungkap Mudir saat bincang-bincang dengan awak Media beberapa hari yang lalu.(Firdaus. F)

Tinggalkan Balasan