Efek Longsor Jalur Puncak Sungai Penuh Via Tapan, Jaringan Internet Lelet, Akses Jalan Ditutup Petugas

0
Longsor di KM 11 Jalur Puncak Sungai Penuh - Tapan Sepanjang 100 meter, Akses Jalan di Tutup Petugas. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Tanah longsor kembali terjadi di jalur puncak Sungai Penuh -Tapan Pesisir Selatan Sumatera Barat, tepatnya di Km 11 (di samping pos TNI Kodim 0417) pada pukul 09.30 WIB, Selasa (21/7/2020).

Pantauan siasatinfo.co.id, hari ini sejak pukul 10:00 WIB, jaringan telkom untuk internet sering lelet, malah signal Hp juga sering mati dan tidak normal.

Petugas sedang Berjaga Jalan Puncak Lokasi Longsor di KM 11.

Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto saat di konfirmasi Kerincitime.co.id media partner siasatinfo.co.id membenarkan kejadian tersebut.

“Iya,longsor terjadi pada sekitar pukul 09.30 WIB tadi pagi, kami langsung ke TKP, terlihat timbunan tanah setinggi 4 Meter yang menutupi jalan di KM 11 dan Penyebab longsor tersebut karena penggeseran tanah disebabkan oleh resapan air dan saat longsor cuaca cerah” ungkapnya.

“Dampak longsor mengakibatkan badan jalan nasional tersebut dan tertutup timbunan sepanjang 100 Meter dan tinggi 4 Meter dan Jalur tidak bisa dilalui kendaraan hingga sekarang ” tambah Heru.

Keterangan dari pihak balai yang mengerjakan jalan tersebut saat kami menanyakan sampai kapan kembali normal?

“Lalulintas agar bisa kembali normal perkiraan mencapai 3 atau 4 hari kemudian, itupun belum tau apakah jalan rusak atau tidak kata pihak balai” tutup Kapolres Kerinci.

Iya juga menghimbau bagi masyarakat agar menggunakan arus jalur lain. (Df/red).

Tinggalkan Balasan