Pelaku Edar Sabu, Dua Pemuda Pasar Senin Merangin Diringkus Polisi di Lokasi PETI

0
Dua Pelaku Edar Sabu - Sabu, Datuk dan Abu Bakar Ditangkap Polisi di Lokasi PETI Dam Sesah Tabir. Media Siasatinfo.co.id.
Spread the love

Siasatinfo.ci.id Berita Merangin – Dua orang pemuda pelaku bandar narkoba bernama Datuk (30) dan anak buahnya Bakal (28), asal warga Pasar Senin, Kelurahan Dusun Baru Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Jambi, berhasil diringkus Polisi di TKP Dam Sesah Tabir bersama dengan barang bukti narkotika jenis sabu -sabu.

Berhasil diperoleh informasi oleh siasatinfo.co.id, Minggu (12/9/2021), Kedua pelaku edar narkoba jenis sabu-sabu ini ditangkap awalnya seminggu lalu oleh Satreskoba Polres Merangin dengan modus melansir BBM untuk dibawa ke tambang emas ilegal.

“Tangkapan kali ini cukup berbeda dari biasanya, yang mana informasi yang dihimpun dari warga sekitar, pelaku Bakal (28) sedang langsir BBM untuk tambang emas terendus dan dibuntuti oleh petugas.

Sedangkan pelaku Datuk (30) ditangkap petugas sedang mendulang emas di lokasi tambang emas ilegal di Dam Sesah.

“Untuk memburu pelaku Datuk, petugas masuk dari Desa Suko Rejo, Kampung 5, Kecamatan Margo Tabir, Kabupaten Merangin,”ungkap KASUBBAG Humas Polres Merangin IPTU Edih.

Peristiwa penangkapan bandar narkoba ini bermula dari pengembangan kasus hasil penangkapan sebelumnya.

Berbekal informasi tersebut anggota Polres Merangin melakukan pengembangan ke lokasi. Akhirnya Polisi berhasil menangkap kedua pelaku di sekitar tambang emas ilegal Dam Sesah, Desa Suko Rejo, Minggu (05/09/2021).

Saat penangkapan Polisi, keduanya tidak bisa berkelit karena saat dilakukan penggeledahan ditemukan paket sabu yang mereka sembunyikan dalam silikon handphone mereka.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K melalui KASUBBAG Humas Polres Merangin IPTU Edih membenarkan penangkapan terhadap dua pelaku.

Dia mengatakan kedua pelaku sudah berada di Mapolres Merangin guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya ada penangkapan pelaku penjual Sabu di Margo Tabir hari Minggu lalu. Pelaku berada di Mapolres Merangin guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Edih, Minggu (12/09/21) kepada siasatinfo.co.id.(Bayhakie)

Tinggalkan Balasan