Pastikan Penyekatan, Dandim 0415/Bth Bersama Forkopimda Tinjau Pos Pam

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Kota Jambi – Dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan dan memelihara keamanan serta ketertiban saat Ramadhan dan perayaan lebaran idul Fitri 1 Syawal 1442 H di wilayah kota Jambi, pendirian dan keberadaan Pos Pengamanan sangatlah dibutuhkan.

Keberadaan Pos Pam, bukan hanya untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) saja, tetapi juga sebagai sarana untuk dapat menolong pengobatan masyarakat yang mengalami kecelakaan ringan.

Secara spesifik, keberadaan dan fungsi Pos Pam tahun ini berbeda dengan Pos Pam di tahun-tahun sebelumnya, dimana larangan mudik dan penyekatan bagi calon pemudik harus ditegakkan.

Untuk memastikan proses penyekatan bagi kendaraan yang kedapatan mudik dan arus balik pasca lebaran, Dandim 0415/Bth Kolonel Inf J Hadiyanto bersama unsur Forkopimda meninjau pos pam yang tersebar di wilayah kota Jambi, Minggu (16/5/2021).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian yang harus diberikan sekaligus sebagai kepedulian Forkopimda terhadap personil yang bertugas dan berjaga.

Pada kegiatan tersebut, Dandim 0415/Bth juga didampingi Danramil 415-09/Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E saat melakukan peninjauan di pos yang tersebar di wilayah binaan Koramil Telanaipura.

Pada kesempatan tersebut, Danramil Telanaipura Mayor Widi Purwoko melalui rilis tertulisnya mengatakan bahwa disadari ataupun tidak, personil yang bertugas tidak dapat leluasa merayakan lebaran dengan keluarganya karena tugas, oleh sebab itu dibutuhkan perhatian ekstra bagi mereka, agar semangat kerja tetap terus tumbuh.

Lebih lanjut Dandim mengemukakan bahwa penempatan personil dipos tidak hanya fokus duduk dipos saja, akan tetapi personil juga akan mobile ke lokasi-lokasi yang rawan kriminalitas dan rawan kerumunan. Dimana fokus yang harus dilaksanakan yakni penegakan protokol kesehatan, melarang kerumunan dan melakukan penyekatan dalam rangka penanganan penyebaran covid-19 yang belum berakhir hingga kini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pos pam selalu dijaga oleh personil kepolisian dan bekerjasama atau dibantu oleh personil dari TNI, Dishub, Satpol PP, Dinas kesehatan dan ormas kepemudaan lainnya.

“Laksanakan tugas di pos ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Hindari sikap arogan dan mau menang sendiri, rangkul masyarakat dengan sikap humanis agar tumbuh kepercayaan serta yang paling penting laksanakan tugas sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.” pesan Dandim melalui Danramil sesaat sebelum meninggalkan lokasi pos pam. (Pendim Bth/red)

Tinggalkan Balasan