Miris! Pulihkan Psikologis Siti Nurjanah, Dinsos Merangin Akan Merujuk Korban Ke Jambi

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Merangin – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Merangin telah melaksanakan berbagai upaya untuk mengobati trauma terhadap Siti Nurjanah (13) diduga anak-anak korban bullying.

Dalam pelaksanaannya Dinsos Merangin telah mengajak Psikiater yang ada di Kabupaten Merangin untuk berkomunikasi dengan korban diakibat tubuh korban panas tinggi dan sering ngigau sehingga tubuh korban lemas apalagi semenjak sakit ini korban susah makan.

Penjelasan tersebut disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Merangin Drs. Junaidi SIP.ME Melalui Kabid Tim Terpadu Pemberdayaan Anak dan Perempuan Nurhasanah.

Ia menyebut, pemulihan trauma diharapkan mampu mengembalikan keceriaan anak-anak..dan kami minta pihak keluarga bersabar dalam proses ini kita obati demam tinggi nya dulu stelah itu baru kita menjuru ke yang lain.

Ditambahkan Nurhasanah kita berharap melalui kegiatan tersebut mampu mengembalikan psikologis Siti Nurjanah ” kita coba dulu pengobatan di Bangko, jika tidak mampu maka korban barulah akan kita rujuk ke Jambi.

Tak luput dari perhatian Publik, Dalam kesempatan itu Komisi II DPRD Merangin M Yani mengunjungi korban di RSUD Kol Abunjani Bangko 10/3/20

Dalam Kunjungan tsb Pihak keluarga mengharapkan M Yani Komisi II DPRD Merangin dapat bersinergi dengan Dinas Sosial Kabupaten Merangin di Bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak.

Untuk mencari jalan keluar atas apa yang terjadi pada Siti Nurjanah Baru-baru ini, sebab menurut pantauan Media Siasatinfo.co.id di Rumah Sakit, korban sering ngamuk ketakutan dan badan panas tinggi, menurut keterangan orang tua korban setelah diberikan obat penenang dari Dokter barulah korban bisa Tenang,” jelas Ruzi.

Kami berharap Pihak terkait melakukan bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain, pada dasarnya bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Merangin bagi yang membutuhkan,” Ujar Sarpandi, Fajri, Darmawan dan Bas R selaku kerabat korban saat dijumpai di Rumah Sakit Umum Kol Abunjani Bangko.

Semoga semua bahu membahu. Sehingga dapat mengobati Siti Nurjanah dari sakitnya.(Bayhakie)

Tinggalkan Balasan