Mengusung Tema Pemdes Hebat SCI Kades Kibul Pimpin DPC APDESI Merangin

0

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Kepala Desa Muara Kibul, Kecamatan Tabir Barat, Sandri Can Indra (SCI) terpilih sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Merangin periode 2023-2028.

SCI ditetapkan sebagai ketua dalam musyawarah cabang (muscab) DPC Apdesi di Merangin Hotel Syariah Bangko Kamis 19/1/23.

Dari Jumlah Muscab 205 desa Se-kabupaten Merangin kali ini Muscab hanya diikuti oleh 89 Kepala Desa saja.

Dalam Muscab tersebut Sandri Can Indra atau yang disapa Bg iin itu meraih suara terbanyak dari tiga calon lainnya yakni:

1. Sandri Can Indra Kepala Desa Muara Kibul.
2. Budi Darma Kepala Desa salam buku. 3. Ayep Kepala Desa pelakar Jaya

Dalam prosesnya ketiga calon menyampaikan Visi dan Misinya masing-masing depan puluhan Kades yang hadir dalam ruangan Hotel tersebut.

Lebih lanjut seusai dilakukan pemilihan akhirnya Sandri Can Indra unggul meraih angka 82 suara, Budi darma 8 suara dan disusul Ayep dengan 24 suara.

Usai terpilih sebagai Ketua Apdesi Merangin SCI diharapkan mengajak segenap Kepala Desa dan Perangkatnya untuk menguatkan konsolidasi dan mensolidkan Apdesi dan optimalkan kinerja dalam pembangunan desa.

Dengan terpilihnya SCI sebagai DPD Apdesi Merangin dia mengucapkan bahwa dirinya tidak bisa bekerja sendiri, dalam arti dirinya butuh dukungan
dari semua pihak.

“Mari kita jalin silaturahmi yang lebih kompak lagi dan saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kades yang telah mempercayai saya sebagai ketua DPC APDESI Merangin,” tuturnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya, menyampaikan jika APDESI bagus untuk Kepala Desa sebabnya Asosiasi tersebut sebagai wadah bagi Kepala Desa.

‘’Ketua Apdesi harus bisa bersinergi antara kades, pengurus Apdesi dengan Pemerintah Kabupaten Merangin dan bekerja keras untuk kepentingan Masyarakat banyak,’’ujar Wabup.

Selain itu Wabup berpesan kepada ketua Apdesi yang terpilih nanti, jangan sekali-kali menjadikan Apdesi untuk kepentingan pribadi, tapi harus untuk kepentingan masyarakat banyak di Kabupaten Merangin.

Muscab DPC Apdesi Kabupaten Merangin kali ini mengambil tema, ‘Pemerintah Desa Hebat, Desa Kuat, Merangin Mantap’. Muscab itu dihadiri Ketua DPD Apdesi Provinsi Jambi Syamsul Fuad, Plt Ketua DPC Apdesi Kabupaten Merangin Juarno.

Selain itu juga hadir pada Muscab DPC Apdesi Kabupaten Merangin tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Andre bersama sekretarisnya dan unsur Forkopimda Kabupaten Merangin.

Hal senada juga disampaikan Samsul Puad Kades Karang Birahi, Saya selaku ketua Apdesi Provinsi jambi sangat berterimakasih atas terlaksananya pemilihan ini.

“Saya ingin siapapun yang terpilih nanti agar bisa memegang amanah dan membuat Apdesi Merangin lebih baik lagi,” singkat Puad.(By)

Tinggalkan Balasan