LHKPN Fiktif, AMPK Melaporkan Wakil Rektor UNJA Ke KPK

0
Spread the love

Jakarta, Siasatinfo.co.id – Aliansi Mahasiswa Peduli Keadilan (AMPK) Melaporkan Dugaan LHKPN Fiktif Milik Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Jambi, “Sahuri Lasmadi” ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Senin (28/10/2019) di Lakukan Orasi di Gedung KPK.

Koordinator AMPK “Syaiful” mengatakan, bahwa ada dugaan laporan LHKPN yang dimiliki oleh Wakil Rektor UNJA tersebut fiktif dan terkesan asal lapor atas kewajibannya yang sudah menjalankan berdasarkan UU saja.
“Laporan yang disampaikan hanya NJOP tanahnya saja, tanpa menilai harga bangunan permanen yang ada diatasnya. Tetapi ada juga bangunan rumah mewah, tiga pintu bangunan ruko dan bangunan rumah kost yang tidak dicantumkan LHKPN, ini tidak masuk diakal. Karena harta kekayaan keseluruhannya hanya Rp. 1.3 Milyar”. Kata Syaiful.

“ia juga menilai agar komisi anti rasuah menindaklanjuti dugaan LHKPN palsu tersebut, yang sudah di ajukan ke KPK”. Kita juga meminta ke KPK untuk di tindak lanjuti. Ujarnya Syaiful.

Fakta dilapangan dengan LHKPN tidak sesuai, ada bangunan rumah mewah, tiga pintu bangunan ruko, bangunan rumah kost dan banyak harta tidak bergerak lainnya. Untuk itu KPK harus melakukan audit investigasi terhadap harta kekayaan Wakil Rektor UNJA tersebut. Senin (21-10-2019).

Menurutnya, harta kekayaan yang dilaporkan “Sahuri Lasmadi” tersebut bukanlah seutuh miliknya, melainkan harta kekayaannya tidak sesuai. Beliau Penyelenggara Negara yang berkewajiban melaporkan LHKPN dengan Transparan dan Jujur. Berdasarkan UU Nomor 28 tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara Yang Bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta peraturan KPK Nomor 07 tahun 2016 tentang Tata Cara Pendaftaran, Pengumuman dan Pemeriksaan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara.

“ia mendesak KPK untuk kembali melakukan pemeriksaan atas laporan LHKPN Wakil Rektor UNJA tersebut, secara menyeluruh dan transparan”. Dengan melakukan audit investigasi secara menyeluruh. Tandasnya Syaiful.

(Firdaus Faradise – Tim)

Tinggalkan Balasan