Letkol Inf Erwan Susanto Resmi Jabat Komandan Kodim 0419 Tanjung Jabung

0
Spread the love

SIASATINFO.CO.ID, JAMBI- Letkol Inf Erwan Susanto Resmi Jabat Komandan Kodim 0419 Tanjung JabungLetkol Inf Erwan Susanto, S.IP resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0419 Tanjab menggantikan Dandim lama Letkol Inf Muhammad Arry Yudistira, SIP, M.I.Pol.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf M.Hatta, mengatakan bahwa pagi ini, Sabtu (25/1/2020) Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc.S.S., memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0419/Tanjab dari Letnan Kolonel Inf M. Arry Yudistira,. S.I.P., M.I.Pol., M.Han kepada Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto, S.I.P, bertempat di Gedung Utama Makorem 042/Gapu.

Pergantian tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Perintah Danrem 042 Gapu Jambi Nomor : Sprin/09/I/2020 tanggal 6 Januari 2020, ujar Hatta.

Dandim 0419/Tanjab yang baru Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP sebelumnya menjabat Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 200 / Bhakti Negara lulusan Akmil tahun 2001.

Sementara Dandim lama Letkol Inf Muhammad Arry Yudistira, SIP, M.I.Pol selanjutnya akan menjabat sebagai Waasops Kasdam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Provinsi Papua, kata Hatta.

Komandan Korem dalam sambutannya juga mengatakan kepada pejabat Dandim baru Letkol Erwan bahwa dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan sebelumnya pernah menjabat Danyonif Raider 200/Bhakti Negara Dam II/Swj, tentunya akan semakin mantap dalam mengemban tugas sebagai Komandan Kodim 0419/Tanjab”.

Danrem juga berpesan agar segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Karena berbagai tugas, tantangan dan permasalahan di satuan sudah menunggu untuk segera diselesaikan.

“Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan”, pesan Danrem.(Red/DzR)

(penrem042)

Tinggalkan Balasan