Miris!!! Tidak Memiliki Kursi Dan Meja Belajar, Siswa/i MTSN 1 Nipah Panjang Belajar Di Papan Lantai Beralaskan Karpet

0
Spread the love

SIASATINFO.CO.ID, TANJAB TIMUR – Sungguh memprihatinkan di kasat mata di MTSN 1 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi. Sebanyak Lima Rombel siswa kelas VII, dengan jumlah murid kurang lebih 196 orang mengikuti kegiatan belajar tanpa kursi dan meja, yang ada hanya duduk di papan lantai beralaskan karpet. Jumat (25/01/2020).

Menurut keterangan Kepala Sekolah “Kepsek” MTSN 1 Nipah Panjang, dirinya baru menjabat disekolah tersebut. Sementara siswa belajar tanpa kursi dan meja, sudah berlangsung sejak ia baru masuk menjabat selaku Kepsek.

“Saya baru menjabat disini pak, dan kondisinya memang sudah seperti ini”. Terang Kepsek saat dikonfirmasi Awak Media di ruang kerjanya.

Begitu pun juga dari pihak majelis guru, yang sudah pernah menyampaikan terkait kondisi itu. Untuk saat ini ada sebagian kursi dan meja dalam proses diperbaikan, rencananya pihak sekolah akan mengupayakan kursi dan meja baru dengan menggunakan dana “BOS”. Meskipun tidak dapat terpenuhi secara keseluruhan, ia akan mengajukan proposal kepihak terkait tentang kondisi yang ada dengan cara proses Musrembang dahulu. Sambung Kepsek.

Biasanya setiap tahun dari pihak sekolah menyampaikan kondisi yang ada kepada pihak terkait, termasuk kondisi meubeler. Karena yang dibutuhkan saat ini meja, kursi dan serta papan tulis adalah kebutuhan dasar pendidikan.

“Sebagian kursi dan meja sedang diperbaiki pak, kita juga bisa lihat kondisinya yang masih bisa diperbaiki. Rencananya mana yang tidak bisa lagi di perbaiki, akan kami upayakan diadakan kursi baru dengan menggunakan dana BOS”. Ungkap Kepsek.

Meskipun saat ini dalam kondisi yang bisa terbilang memprihatinkan, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa.

(Firdaus Faradise)

Tinggalkan Balasan