KPU Batanghari Diduga Suplay Suplemen Murah ke Sejumlah KPPS

0
Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batang Hari. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Batang Hari – Guna memperkuat daya tahan tubuh, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari memberi Suplemen vitamin dan obat obatan lainnya kepada seluruh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Batanghari.

Suplay yang diberikan KPU Batanghari, diduga tidak sesuai dengan manfaatnya situasi Covid-19. Karena suplemen yang di berikan di kategorikan harga murah.

Sedangkan anggaran yang di kucurkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di taksir hampir 4 Miliar Rupiah.

Adapun suplemen yang diberi KPU Batanghari ke KPPS berupa Antangin sachet dan tablet, Madu sachet, dan Multivitamin yang di berikan sebanyak 5.976 petugas KKPS Batanghari, seperti dilansir dari Jambiprima. Com

Sekretaris KPU Batanghari Aspi saat di konfirmasi di ruangannya mengatakan Suplemen vitamin dan obat obatan lain nya yang di berikan sejumlah KPPS sesuai kegunaannya dengan situasi Covid -19.

“ Suplemen vitamin dan obat obatan yang kita berikan kepada KPPS sesuai manfaat dengan situasi Covid-19,” ucap Aspi.

Di katakan Aspi, pembelian suplemen vitamin dan obat obatan sesuai keputusan bersama KPU Batanghari.

“Untuk pembelian suplemen vitamin sejumlah KPPS sesuai keputusan bersama KPU Batanghari Karena Tidak Memiliki Ketentuan Khusus Jenis Suplemen dan Vitamin yang Telah anggar kan, ujar sekretaris KPU,Senin 18/01/2021

Sementara itu salah satu anggota KPPS saat di konfirmasi mengatakan, suplemnen yang di beri sama KPU Batanghari berupa obat obatan seperti Antangin sachet dan tablet, madu sachet dan multivitamin.

“ Yang kami terima dari KPU berupa obat obatan bang, seperti Antangin sachet dan tablet, madu sachet dan multivitamin,tapi saya lupa apa nama vitamin nya,” tutur sumber siasatinfo.co.id. (Herlas)

Tinggalkan Balasan