Korem 042/Gapu Sembelih Hewan Kurban

0
Spread the love

SIASATINFO.CO.ID, KOTA JAMBI – Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, yang jatuh pada 20 Juli 2021, berbeda dari biasanya karena masih Pandemi. Pelaksanaan Kurban harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Karena masih adanya wabah virus corona maka tata cara penyembelihan hewan kurban berbeda dan mengikuti protap protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun (3M) serta melakukan pengukuran suhu tubuh di setiap pintu masuk. Semuanya itu dilakukan agar terhindar dari risiko penularan Covid-19.

Hal ini yang dilakukan Korem 042/Gapu menyebelih hewan Kurban sebanyak 8 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Usai shalat Idul Adha, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi M. Zulkifli, menyerahkan secara simbolis hewan Kurban kepada Panitia pemotongan hewan kurban, Lettu Inf A Basri bertempat di Makorem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Selasa (20/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan Kurban ini merupakan suatu bentuk ibadah yang berhubungan langsung dengan sang pencipta, dimana Allah SWT hanya menuntut keteguhan hati dan tingkat keimanan yang tinggi dari hambanya dalam menjalankan perintahnya.

Adapun tema yang diusung pada pelaksanaan pemotongan hewan qurban tersebut yakni”Jadikan Hikmah Idul Adha 1442 H/2021 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan semangat Rela Berkorban Dimasa Pandemi Covid-19″.

Lettu Inf Basri selaku Ketua Panitia Kurban pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa hewan Kurban yang dipotong hari ini, sapi sebanyak 8 ekor dan kambing 11 ekor.

Kami selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada para peserta Kurban antara lain Danrem, Kapolda, Gubernur Jambi dan lainnya yang telah mempercayakan pemotongan hewan Kurban kepada kami, daging Kurban ini akan kami bagikan hari ini juga kepada mustahaq di sekitar Korem 042/Gapu, yatim piatu, Warakawuri, veteran, pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kota Jambi.

Dimasa sulit karena pandemi Covid-19 seperti saat ini kita harus bersyukur, karena masih ada diantara kita yang berkurban. Bisa kita ambil sebagai pelajaran rela berkorban walaupun dimasa yang sulit, pungkasnya.

(penrem 042/Gapu)

Tinggalkan Balasan