Miris.!! 80 Tahun Kampung Melayu Tak Pernah Sembelih Hewan Kurban, Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro Salurkan Hewan Kurbannya

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Barat Tanjab Barat – Cukup Miris, sebuah Kampung Melayu Parit 10, Sungai Siren, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, sejak jaman kemerdekaan RI yang setidaknya 80 tahun diketahui tidak pernah menyembelih hewan korban.

Mengetahui hal demikian, Kapolres Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH, merasa prihatin dengan kondisi Kampung Melayu, lalu dengan upaya ibadah yang patut dijadikan suri taudan bagi para dermawan, ia kemudian menyalurkan hewan kurbannya ke kampung tersebut.

Informasi diperoleh, Kapolres Guntur menyalurkan hewan kurbannya langsung ke Kampung Melayu satu hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H pada Senin (19/7/21) kemaren.

Seperti dikatakan oleh salah satu warga kampung tersebut, mulai sejak jaman kemerdekaan RI mereka belum pernah mencicipi atau menyembelih hewan kurban.

“Dari zaman penjajahan di Kampung ini belum pernah sama sekali sembelih hewan Qurban,” kata Pak Andak warga Kampung Melayu Parit 10 Sungai Saren.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH, menyalurkan hewan kurbannya ke kampung Melayu.

“Tahun ini kita sengaja menyalurkan hewan Qurban ke Kampung ini, karena di kampung ini kabarnya hampir 80 tahun belum pernah sembelih hewan qurban,” imbuh Kapolres.

Disebutkan AKBP Guntur, Hari raya Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun ini kita merayakan Idul Adha di masa pandemi covid-19.

“Biasanya kita qurban di Kota kemudian dagingnya kita bagi-bagi untuk masyarakat Kota.

“Namun, karena masih banyak warga yang berada di pelosok desa yang masih banyak terdampak pandemi, hal ini menjadi salah satu sasaran kegiatan hari raya Idul Adha di 1442 Hijriah,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Guntur, tahun ini kita mencoba berbagi merayakan qurban bersama masyarakat yang terdampak pandemi dan berada di Kampung Melayu Parit 10 Sungai Saren Kecamatan Bram Itam.

“Mudah-mudahan kehadiran kita dengan membawa hewan qurban dan menyembelih hewan qurban di kampung ini bisa memberikan kebahagiaan warga setempat.

Semoga saja kita bsa memulihkan serta membangkitkan kembali serta dapat menjaga ketahanan pangan keluarganya di Hari Raya Idul Adha di masa pandemi covid-19 ini,” tutur Kapolres.

Atas perhatian Kapolres, Pak Zam selaku Ketua RT setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Tanjab Barat atas bantuan hewan kurbannya.

“Kami mewakili masyarakat kampung ini mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolres Tanjab Barat beserta jajarannya.

“Semoga hewan qurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kampung ini dan Pak Guntur diberikan Rahmat dari Allah, umur panjang, dimurahkan rezeki serta dilancarkan kariernya, Aamiin,” ujar Pak Zam selaku RT di Kampung Melayu Parit 10 dengan nada senang karena mendapatkan orang pertama yang perhatian ke Kampungnya. (Fir/Red)

Tinggalkan Balasan