Patut Ditiru.!! Bupati Anwar Sadat dan Wabup Tanjab Barat Sembelih Sendiri Hewan Kurban

0
Bupati Tanjung Jabung Barat dan Wakil Bupati Menyembelih Sendiri Hewan Kurbannya, Patut Dicontoh. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Tanjab Barat – Patut menjadi contoh dan ditiru cara dua orang pemimpin nomor satu di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Sebab, menyembelih sendiri hewan kurban jarang sekali kita melihat ada seorang Bupati dan Wakil Bupati turun langsung menyembelih seperti yang dilakukannya tadi pagi, Selasa (20/7/21).

Seperti diketahui, pada momen Hari Raya Idul Adha, Selasa 20 Juli 2021, 1442 Hijriah/2021 Masehi, Bupati Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat bersama Wakil Bupati Hairan ikut berkurban hewan berupa sapi.

Menariknya, selain berkurban mereka berdua bisa menyembelih sendiri. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di kompleks kantor Bupati Tanjabbar, Selasa (20/7). Turut hadir Sekertaris Daerah (Sekda) Agus Sanusi, Kepala Inspektorat Encep Jarkasih, kepala BKAD Rajiun dan sejumlah pihak lainnya.

Dikatakan Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat dalam sambutannya, kurban mengajarkan manusia beribadah kepada Allah serta mengajarkan berbagi kepada sesama.

“Kami atas nama Pemkab Tanjabbar mengucapkan terima kasih kepada asisten staf ahli ,OPD dan para Pegawai Negeri serta honorer yang saling bahu membahu menyukseskan pelaksanaan kurban ini,” kata Anwar.

Mantan anggota DPRD Provinsi Jambi itu juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang menjadi panitia penyembelihan hewan kurban tersebut.

“Baik tenaga, materil hingga terlaksananya kegiatan kurban ini penuh Rahmat dan berkah,semoga Alla membalas jeri payah Budi baik amal yang kita laksanakan ini,” ujarnya.

Sebanyak 33 ekor sapi di hari raya Idul Adha 1442 Hijriah 2021 M kali ini, semua hewan terkumpul dari masing-masing OPD di lingkungan Pemkab Tanjab Barat yang tak lain patut ditiru Pemkab yang ada di Provinsi Jambi.(Fir/Red)

Tinggalkan Balasan