Komite Sekolah 188/X Rantau Rasau Hanya Boneka Kepsek

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Tanjab Timur, Jambi, – Komite Sekolah sebuah lembaga mandiri, yang memiliki kedudukan dan peran yang sangat strategis dalam menentukan kualitas penyelenggaraan pembangunan sekolah.

Lain halnya yang terjadi di SDN 188/X, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, jabatan Komite ditunjuk langsung oleh Kepala Sekolah.

Setelah ditunjuk sebagai Ketua Komite Sekolah, hingga saat ini malah tidak mengantongi SK dan terkesan sebagai tameng bonekanya Kepksek SD 188/X.

Kepsek Tamrin saat ditemui siasatinfo.co.id mengatakan, Ketua Komite sekolah awal tahun 2018 sudah diganti, karena Ketua Komite Sekolah yang lama mengundurkan diri.

Diakuinya, memang jabatan Ketua Komite yang baru ditunjuk langsung oleh dirinya.” Saya pilih langsung ketua komite karena jabatan ketua sedang kosong. Ketua Komite yang baru diambil dari orang tua siswa siswa,”ujarnya.

Dikatakannya pula, setelah ditunjuk secara langsung, selanjutnya dilakukan rapat disekolah terkait adanya pergantian Ketua Komite Sekolah.

Saat ditanya terkait SK Komite, dijawab Kepsek Tamrin SK masih disekolah dan SK tersebut dikeluarkan berdasarkan keputusan hasil rapat sekolah,”ungkap Tamrin.

Sementara itu, Ketua Komite SDN 188/X berinisial “SJ” memang ia membenarkan, bahwa dirinya menjabat selaku Ketua Komite Sekolah sejak tahun 2018, ditunjuk langsung oleh Kepala Sekolah, dikarenakan Ketua Komite Sekolah yang lama mengundurkan diri.

Terkait SK Komite hingga saat ini dirinya tidak mengantongi SK, selain itu Ketua Komite Sekolah diperlukan pada saat ada yang hendak ditanda tangani saja, selanjutnya ia tidak tau.

“Saya menjabat Ketua Komite sekolah sejak tahun 2018, karena Komite Sekolah lalu tidak mau kerjasama dan mundur.

Sebagai penggantinya, saya ditunjuk tanpa melalui hasil rapat wali murid dan tanpa Sk tugas. Sepertinya, saya hanya dimamfaatkan saja oleh Kepsek Tamrin,”ujar Sj Ketua Komite SD 188/X Rantau Rasau. (Firdaus Faradise).

Tinggalkan Balasan