Kendaraan Batubara di Desa Pulau Betung Parkir Tutup Bahu Jalan 

0

Siasatinfo.co.id, Berita Batanghari – Permasalahan mengenai kendaraan angkutan truck batu bara di kabupaten Batanghari Kian hari terus menjadi sorotan tajam masyarakat Kabupaten Batanghari.

Tidak hanya mengganggu kenyamanan warga laka lantas yang di akibatkan truck batu bara banyak terjadi.Dan jalan lintas juga kerap sekali menjadi tempat parkir sembarangan.

Nampak jelas pemandangan sepanjang jalan lintas Jambi – Muara Bulian berjejer parkir mobil batubara yang kerap sekali di pergunakan sebagai area parkir truk batu bara, sehingga pengguna jalan sulit untuk melintasi jalan tersebut dan harus ekstra berhati-hati.

Dan hal tersebut tampak di Desa Pulau Betung Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari nampak terlihat mobil angkutan Batubara berjejer kiri dan kanan parkir sampai menutup bahu jalan dan bahkan arahnya berlawanan didekat jembatan jalur dua tersebut.

Sehingga kendaraan yang dari muara Bulian menuju Provinsi Jambi harus melewati jalur sebelah kanan melawan arah, dan jika dibiarkan hal tersebut akan menyebabkan kecelakaan lalulintas.

Harusnya instansi yg berwenang dapat menindak tegas pelanggaran tersebut, ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan lain, dan belum lagi kerugian lainnya dikarenakan mobil besar yg terparkir disepanjang jalan menutup.

Menurut penuturan salah satu warga yang tidak ingin namanya di publikasikan warga mengatakan sudah sering di ingatkan agar para supir tidak sembarang parkir.

“Kami warga pulau betung pernah memasang rambu-rambu seadanya untuk pemberitahuan kepada para sopir batubara untuk tidak parkir disepanjang jalan dekat jembatan.

Karena disitu tikungan tajam dan jalur dua namun mereka tetap membandel,” ujarnya menutup pembicaraan. (DA)

Tinggalkan Balasan