Kapolda Jambi Kunjungi Perkampungan Suku Anak Dalam (SAD)

0
Spread the love

SIASATINFO.CO.ID, BUNGO – Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo berkunjung ke perkampungan Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Kampung Pasir Putih, Dusun Dwi Karya Bakti, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Sabtu (19/6/2021).

Kunjungan tersebut, Kapolda Jambi didampingi Ketua Bhayangkari daerah Jambi Evi Rachmad. Dihadiri, Kapolres Bungo AKBP M. Lutfi, Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, Kapolres Kerinci AKBP Agung, Asisten II Pemkab Bungo, Rio Dusun Dwi Karya Bakti serta PJU Polda Jambi dan anggota Bhayangkari.

Tujuan Kapolda Jambi mengunjungi kampung SAD, untuk bersilaturahmi serta melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako hingga makanan ringan untuk anak-anak.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan saat mengunjungi kampung SAD di Pasir Putih ini sangat terkejut. Sebab, tidak seperti biasanya dimana masih tinggal dimana tenda-tenda yang dibuat sendiri ditengah hutan.

“Saya sama ini sudah tiga tempat berkunjung ke SAD, disini tempatnya berbeda dari yang sebelumnya antara manusia dengan alam sangat dekat dan tempatnya tidak higienis. Disini semuanya lebih bagus dan lebih sehat serts higienis serta telah memiliki rumah,” ujarnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Rachmad menginginkan kesetaraan sosial SAD dengan suku-suku lainnya yang berada di dalam Provinsi Jambi.

“Saya ingin Suku Anak Dalam ini sama seperti suku yang lainnya. Semua harus sama, hak-hak sama dan kesempatannya juga harus sama,” tuturnya.

Adapun yang menerima bantuan dari Kapolda sebanyak 100 Kartu Keluarga (KK) warga SAD di Kampung Pasir Putih.

Ketua Bhayangkari Jambi serta anggotapun turut memberikan bantuan snack untuk anak-anak SAD di Kampung Pasir Putih tersebut.

Untuk diketahui, kegiatan silaturahmi Kapolda Jambi beserta rombongan ini mengedepankan protokol kesehatan. Sebelum masuk, tersedia tempat cuci tangan dan cek suhu tubuh. Semua orang yang hadirpun menggunakan masker dan menjaga jarak.(Humas Polda)

Tinggalkan Balasan