Razia Tambang Emas Tabir Ulu Nihil Didapati Aparat

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Personil Polres Merangin terdiri dari Satuan Reskrim, Narkoba, Intel dan Shabara Polres Merangin turun merazia tambang emas ilegal di beberapa titik di sepanjang aliran sungai Batang Tabir, nihil ditemukan.

Titik yang telah menjadi target dalam giat Operasi pemberantasan Peti tersebut dilakukan pada Sabtu (19/6/21). Namun sayangnya dalam Operasi tersebut Petugas tidak menemukan pelaku atau pekerja tambang emas ilegal disekitar. Meski sudah menyisiri titik lokasi yang telah di tentukan dalam pemberitaan heboh di Media Online baru-baru ini.

Kuat dugaan, razia petugas ditargetkan terlebih dahulu dibocorkan oleh oknum – oknum yang bekingi PETI dilokasi tersebut.

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K, melalui Kabag OPS Polres Merangin, Kompol Pamenan, S.H,  yang didampingi Kapolsek Tabir Ulu, Iptu Ramadhan Agustiansyah.S.H, merazia tambang emas ilegal di beberapa titik terutama sepanjang aliran sungai Batang Tabir di Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Razia berjalan aman terkendali tanpa ada gejolak maupun aksi protes dari warga setempat.

Dijelaskan Kompol Pamenan, S.H. hasil yang diperoleh hari ini sampai mendatangi TKP Desa Muara Jernih dan Desa Rantau Ngarau saat ditemui di lokasi, satupun tidak ada alat yang beraktivitas sama sekali, dan tidak ada pergerakan Masyarakat mengoperasikan PETI dalam giat Operasi hari ini,’ sebut Kabag Ops dihadapan Awak Media.

Bisa jadi Operasi hari ini bocor terang Kompol Pamenan, S.H. namun akan kita teliti lagi apakah ini bocor atau masyarakat tersebut benar-benar sudah berhenti akibat banyaknya Berita-berita yang beredar di Media Online.

Dalam kesempatan itu Kabag Ops Kompol Pamenan, S.H. menghimbau. Apabila ada kegiatan Penambangan Emas Tanpa Izin lagi tolong di informasikan kepada kami, dan kami akan segera menindaklanjuti informasi tersebut,” ujar Kompol Pamenan.(Bayhakie).

Tinggalkan Balasan