Isyu Dijual Belikan Motdis Desa Hanya Sudutkan Kades Bandar Sedap

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id Berita Kerinci – Isyu soal Motor Dinas Desa dijual belikan oleh Hairal Wista selaku Kades Bandar Sedap ditepisnya. Lantaran Motor Dinas diharapkan Pemerintahan Desa setempat belum dikabulkan Dinas Pemdes Pemkab Kerinci.

Tudingan miring yang berkembang di Masyarakat Desa Bandar Sedap, Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci Jambi, tidak beralasan dan terkesan menyudutkan nama baik Kepala Desa.

Berhasil diperoleh keterangan langsung kepada Kades Hairal Wista oleh Siasatinfo.co.id, Selasa (22/12/2020), sekitar pukul 17:00 wib, menyebutkan bahwa Desa Bandar Sedap hingga saat ini tidak memiliki motor dinas (Motdis).

“Desa kami belum ada pengadaan Motor Dinas, sejak saya menjabat Kepala Desa mulai dilantik tahun 2017.

“Lalu tahun 2018 kita usulkan pengadaan motdis di APB-des. Sebelum permohonan itu disetujui, tentu kita ambil kas anggaran Desa untuk belinya.

“Namun pada saat anggaran perubahan desa, ternyata pengadaan dan usulan ini ditolak. Ya, terpaksa uang itu kita kembalikan lagi ke kas daerah. Dan motor itu tentu jadi nol kembali,”terang Kades Hairal.

Hal ini mencuat ketika Hairal Wista sudah menjabat sebagai Kepala Desa masuki 3 tahun lebih di Desa Bandar Sedap.

Anehnya, masyarakat setempat sudah lama tahu tentang pengadaan Motor Dinas Desa ditolak. Namun informasi miring tetap saja menyudutkannya.

“Saya tidak pernah menjual Motor Dinas tahun 2018. Memang benar sudah saya anggarkan di APB-DES, Tapi tidak di bolehkan oleh Pemdes.

“Surat penyerahan ke Aset ada di rumah saya,”imbuh Kades Hairal bernada kesal karena isyu tersebut hanyak untuk menyudutkannya.(Ysi/Red).

Tinggalkan Balasan