Ini Penyebab Sementara Pelaku Habisi Nyawa Syafri, PLT Kepala BPBD Merangin Jambi

0
Pelaku pembunuhan hingga tewaskan korban Syafri Kepala BPBD Merangin Jambi. Media Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Team gabungan Resmob Polda Jambi beserta Reskrim Polres Merangin berhasil mengamankan Redien Tubagus Rangga 28 tahun terduga pelaku pembunuhan terhadap korban, Syafri (58) PLT BPBD Merangin di Prabumulih Sumatera Selatan pada Jum’at ( 30/7/21).

Jenazah Plt BPBD Merangin Dibawa Ambulance ke Jambi untuk di Makamkan. Media Siasatinfo.co.id

Terduga pelaku RTR 28 tahun menghabisi nyawa korban dengan sangkaan menggunakan sebatang linggis besi. Pelaku telah menghilangkan nyawa majikannya sendiri  Syafri (58) yang bekerja sebagai PLT Kepala BPBD Merangin pada Kamis (29/7/21) Sekira pukul 18: 00 Wib.

Diperoleh informasi oleh siasatinfo.co.id, saat itu terduga pelaku merasa tersinggung atas ucapan kasar korban yang langsung menusuk ulu hatinya.

Karena tersinggung dan merasa benar-benar sudah sakit hati atas ucapan korban, terduga melampiaskan amarahnya.

Ini percakapan korban terhadap terduga pelaku yang sempat dikutip. “MANGGAI NIAN KAU NI MOTONG MASAK DAK DAPAT GETAH”. Ku suruh kau ni ngurus sapi, sapinya hilang dak tau arah.

Akibat dari sakit hati yang terlalu dalam dan merasa tertekan sehingga terduga pelaku langsung melakukan pemukulan ke arah bagian belakang kepala korban dengan sebatang linggis berkali-kali.

Lalu korban tersungkur kelantai dengan bersimbah darah. Merasa korban sudah tak bernyawa, pelaku melarikan diri dari lokasi kejadian terlebih dahulu menggasak uang tunai milik korban sebanyak Rp 5 juta rupiah.

Bukan hanya itu saja, pelaku juga bawa kabur satu unit handphone A53 beserta satu unit sepeda motor jenis Honda Scoopy berwarna putih juga ikut dilarikan pelaku.

Sementara itu Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K mengatakan untuk saat ini motifnya dikarena sakit hati. Sementara kalau untuk motif lain, kita tunggu saja terduga pelaku sampai di Mako Polres Merangin” ujar Irwan Andi.

Kapolres juga mengatakan, terduga pelaku merupakan orang dekat korban. Selama ini terduga pelaku bekerja sebagai tukang kebun dilahan sawit milik korban.

“Bak kata pepatah Jambi minta hati dikasih jantung.

“Pelaku juga merupakan orang dekat korban, dan nanti akan kita rilis sama kawan-kawan wartawan, untuk lebih jelasnya,” katanya.

Untuk diketahui, Plt Kepala BPBD Merangin, Safri, ditemukan tewas bersimbah darah di kediamannya, Lingkungan Kebun Sayur Kelurahan Dusun Bangko.(Bayhakie)

Tinggalkan Balasan