Cukong PETI Macang Gedang, Mencuat Nama Angai Penadah Emas Perbatasan Tebo Merangin

0
Penambangan Emas Ilegal di Desa Macang Gedang Tebo. Ilustrasi
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Tebo – Mencuat nama Angai salah satu nama orang besar di Desa Macan Gedang, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo di sebut-sebut menjadi pendana dan cukong di Lokasi pertambangan emas tanpa izin (PETI) yang ada di Desa MacanG Gedang, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo dan sekitarnya.

Sumber resmi Media ini menuturkan, terbilang puluhan set Mesin Diesel dengan berbagai Merk untuk tambang emas ilegal dengan Rakit diduga milik Angai, tersebar di berbagai titik dalam Desa Macang Gedang dan sekitarnya, kesannya malah menampakan dirinya kebal hukum.

Yang lebih hebat lagi menurut sumber, keterlibatan nama besar Angai sebagai Cukong Tambang Emas Ilegal Tanpa Izin ia juga diduga berprofesi sebagai Penadah Emas Urai hasil tambang Ilegal di sekitar Kecamatan Muara Tabir, hingga kini dirinya tak pernah tersentuh hukum.

Nama Angai disebut Cukong paling besar di Wilayah Kecamatan Muara Tabir, berdasarkan kehebatan nama besar yang dimilikinya Angai termasuk pemodal dan penadah Emas paling aman di Kabupaten Tebo.

Sementara, Penyukong tambang Ilegal
dan penadah Emas Urai, Angai saat ditemui Media ini di kediamannya di Desa Macang Gedang, Kecamatan Muara Tabir 22/7/21 Sekira pukul 17: 45 dihadapan awak Media Angai membenarkan, ” Ya, jika aktivitas ditemui berada dalam wilayah Desa Macang Gedang khususnya Wilayah Kecamatan Muara Tabir itu adalah milik saya, tidak lebih dari itu.

“Tapi yang berada di sekitar perbatasan Kabupaten Merangin itu bukan milik saya,”ujar Angai terlihat tenang.

Dituding keterkaitannya dengan Pembakaran Emas Urai hasil para penambang Ilegal. “Ya ucap Angai, saya hanya berniat membantu saja, dari pada warga disini jualnya keluar desa, kan lebih baik jual sama saya,” terang Angai.

Disoal terkait kenyamanan para pekerja tambang pada petugas razia”. Angai sebut, yang penting selalu berbagi, siapapun yang datang jumpai saya. Ya saya sambut dengan baik saya selalu ada dirumah ungkap,” Angai.

Hasil penelusuran media ini dilapangan bahwa penindakan dan penertiban aktivitas tambang di Wilayah Hukum Polres Tebo diduga tebang pilih. Jika  terlihat aktivitas di sekitar Wilayah Kecamatan Muara Tabir, mereka seakan-akan tutup mata.

Penindakan Tipidter Polres Tebo dalam giat penertiban Aktivitas para penambang emas ilegal sangat diharapkan di Wilayah Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo.

Sebelumnya diketahui, tindakan luar biasa yang dilakukan tipidter Polres Tebo baru-baru ini merupakan pemberian efek jera bagi pelaku PETI hendaknya mencakup semua titik dalam Wilkum Polres Tebo.

Ketajaman tim tersebut membuka mata pihak Kepolisian yang ada di daerah lain dalam lingkup Polda Jambi.
Apresiasi positif selalu diberikan Masyarakat Provinsi Jambi guna memberikan dukungan atas
keseriusan petugas dalam penindakan tanpa pilih bulu pada Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin di Wilayah hukum Polres Tebo.(Bayhakie)

Tinggalkan Balasan