Ini Dia Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Marangin Gelar Donor Darah

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Merangin – Ini dia rangkaian HUT Bhayangkara, Kepolisian Resor Merangin (Polres Merangin) menggelar kegiatan donor darah di di Aula Wira Satya Polres Merangin Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 pada Selasa 29/6/21 sekira pukul 09.30 wib.

Kegiatan itu guna membantu memenuhi kebutuhan darah untuk wilayah Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Merangin IPTU Edih menuturkan kegiatan donor darah ini diikuti dari anggota Polri di lingkungan Polres Merangin.

Namun melalui hasil pemeriksaan kesehatan yang memenuhi syarat untuk bisa donor. sehingga pelaksanaan donor darah yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan kita terapkan, memastikan pendonor semua tertib dengan dilakukan cek suhu tubuh, menggunakan masker, cuci tangan atau menggunakan handsanitizer, dan menjaga jarak,” katanya.

Dijelas Edih, bahwa rangkaian Kegiatan donor darah tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K., dengan didampingi Wakapolres Kompol Amos Yosua Viclonar, S.H., para Kabag dan Kasat Polres dan Kaur Kes Polres Merangin Iptu H. Sinaga selaku panitia donor darah.

Serta diikuti oleh para personil Polres Merangin yang termasuk dalam Sprin Kapolres Merangin dan para personil yang bersedia untuk mengikuti donor darah serta Bhayangkari Cab. Merangin.

Adapun kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan sehubungan dengan peringatan hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 dengan mengusung Tema melalui Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Kegiatan Donor darah dilaksanakan oleh Unit Transfusi darah Rumah sakit Kol. Abundjhani Bangko yang berjumlah 4 (Empat) orang yang dipimpin oleh Kepala ruang UTD RS Armaina, “Pungkasnya. (Bayhakie)

Tinggalkan Balasan