Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Kemerdekaan Untuk Melawan Pandemi Covid-19

0
Spread the love

SIASATINFO.CO.ID, KOTA JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zilkifli. S.I.P.,M.M., dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya bersama segenap unsur Forkopimda Provinsi Jambi mengikuti upacara Detik-Detik Proklamasi Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Jambi, Jln Jend. Ahmad Yani No.1, Telanaipura, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Selasa (17/8/2021).

Masih sama seperti tahun lalu, upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-76 Kemerdekaan RI tetap dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat dan pembatasan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan.

Selain Danrem 042/Gapu, juga hadir Gubernur Jambi, Al Haris, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto, Wakil Gubernur Jambi, serta sejumlah tokoh masyarakat Jambi dan undangan lainnya.

Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di Provinsi Jambi bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Jambi Dr. H Al-Haris, S.Sos, M.H, dan sebagai Komandan Upacara Danden Bekang II-44-02 Letkol Cba Nandoko Basuki, S.I.P.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli usai mengikuti upacara mengatakan kepada awak media berharap dihari Kemerdekaan ini, menjadi momentum kita bersama bergerak melawan pandemi Covid-19.

Saya menyakini dengan kebersamaan dan semangat gotong royong yang dilandasi jiwa Nasionalisme dan Pancasila sebagai Dasar Negara permasalahan ini dapat kita atasi bersama.

Kita ketahui bersama bahwa Kota Jambi dan beberapa wilayah di Provinsi Jambi masih berada dalam PPKM level 4, saya berharap kepedulian seluruh lapisan masyarakat dengan bersama-sama aparat seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades maupun Lurah tetap aktif dalam memutus penyebaran Covid-19 ini.

Serta juga harus tetap konsentrasi mengatasi bahaya Karhutla karena apabila terjadi karhutla dimasa pandemi seperti saat ini akan berakibat lebih besar terhadap semua aspek kehidupan.

Selain Danrem 042/Gapu mengikuti upacara di Lapangan Upacara Gubernur Jambi, juga para Dandim dan seluruh Komandan Satuan serta Prajurit dan PNS di jajaran Korem 042/Gapu mengikuti upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Ke-75 Kemerdekaan RI ini dari tempat masing-masing.

Penerapan disiplin Protokol Kesehatan secara ketat juga dilakukan oleh satuan jajaran Korem 042/Gapu yang mengikuti upacara 17 Agustus ini.

(penrem 042/Gapu)

Tinggalkan Balasan