Hutan Gundul Ancam Kawasan Gunung Kerinci Jambi

0
Hutan lindung di Kaki Gunung Kerinci sudah gundul oleh para pelaku perambah hutan. Siasatinfo.co.id
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Ancaman pelaku perambahan hutan dilindungi areal kawasan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, saat ini semakin gundul sampai ke arah kaki gunung.

Gunung Kerinci Memiliki ketinggian 3.805 mdpl, Gunung Kerinci dijuluki Puncak Sumatera tertinggi.

Karena lokasi puncaknya yang sangat tinggi, alam yang ditampilkan sudah pasti sangat mempesona. Dari atas gunung, kamu bisa menikmati pemandangan Pegunungan Bukit Barisan yang hijau.

Namun pandangan nan indah itu bisa hilang akibat ulah tangan manusia yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan pembalakan liar.

Hal ini nampak di sekitar kaki gunung Kerinci telah gundul akibat pembalakan liar.

Aktivis Kerinci Ega Roy, angkat bicara atas tindakan yang dilakukan oleh tangan manusia yang tidak bertanggung jawab dan berharap tindakan tegas dari pihak TNKS, Polisi Kehutanan dan pihak berwajib untuk melakukan tindakan kepada para pelaku pembalakan liar di sekitar kaki gunung Kerinci.

“luas tutupan hutan di perbukitan sekitar kaki gunung berapi aktif tertinggi 3805 mdpl di Indonesia ini dalam kawasan lindung TNKS tersebut terus berkurang setiap tahunnya akibat maraknya pembalakan liar, tindakan tegas dari TNKS, Polisi Kehutanan dan pihak berwajib sangat diperlukan,”beber Ega Roy, Senin (8/3/2021).

Disamping itu, Warga Kerinci, Rozy yang pecinta alam dan sudah berkali kali melakukan pendakian ke Puncak Sumatra ini, sangat kecewa atas ulah tangan manusia yang tidak bertanggung melakukan pembalakan liar di sekitar kaki gunung Kerinci.

“Gunung Kerinci yang selalu kami banggakan sudah tidak nampak indah lagi, hentikan pembalakan liar. Mari selalu jaga kelestarian hutan di kawasan TNKS,”tandasnya.

Hingga berita ini ditulis, pihak TNKS belum ada tanggapan terkait diduga adanya pembalakan liar di sekitar kaki gunung Kerinci.(Dfi/Sst).

Tinggalkan Balasan