Elemen Masyarakat Aksi Tunggal, Desak Kejati Periksa Dinas Perkebunan Provinsi Jambi

0
Spread the love

Jambi, Siasatinfo – Orasi tunggal “Dian saputra” atau biasa di sapa “Bob To” meneriakkan beberapa permasalahan yang ada di Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi jambi, dimana yang jadi tuntutan aksi perdananya untuk Dinas Perkebunan Provinsi Jambi. Jum’at (2/8/2019).

Dalam orasinya Bob To meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi untuk segera periksa kegiatan Proyek Replanting Sawit, Kelapa, dan Kopi di 7 Kabupaten Tahun Anggaran 2018 dan 2019.

“Dimana kuat dugaan bahwa ada beberapa kelompok diduga fiktif serta data-data yang terlampir yang di pegangnya itu disinyalir di manipulasi.” Ujar Dian Saputra alias Bob To tersebut.

“Diduga berbagai macam ragam komplek di Disbun ini”. Tegas Bob To.

“Bob To” juga mendesak Kejati Jambi untuk periksa Proyek Pengadaan Kecambah Kelapa Sawit di Kabupaten Muaro Jambi dengan Volume 120. 000 kcb. Diduga kegiatan tersebut ada permainan, dimana bantuan Replanting Sawit yang di usulkan Kabupaten Muaro Jambi, disitu juga diduga kuat ada tumpang tindih dalam Proses Realisasinya.

Selain itu, Bob To dalam orasinya juga meminta Kejati harus periksa Proyek Pengadaan Benih Karet,  Fungsida, Herbesida, Pupuk dan Chinsaw untuk peremajaan tanaman karet berkisaran 290 Ha, di Kabupaten Sarolangun dengan Pagu senilai Hps Rp. 2.663.100,000.

“Begitu juga dengan panitia pembentukan Lembaga Ekonomi Masyarakat (LEM) desa Seleksi Fasilitator LEM (Pemilihan 5 Fas LEM Provinsi dan 5 Fas LEM Kabupaten),  pertemuan sosialisasi LEM tingkat Kabupaten dan Kota,  serta dukungan manajemen dan dukungan tehnis lainnya Ditjen Perkebunan (DK). Kami menduga ada pengelembungan anggaran dalam pelaksanaan tersebut.” Tegas Bob To.

“Dan kami akan selalu mengadakan aksi, apabila hal ini tidak di tindaklanjuti.” Pungkas Bob To.

(W. Firdaus/tim)

Tinggalkan Balasan