Pemdes Tri Mulya Gelar Musdes RKPDes 2020, Usulan Berdasarkan Skala Prioritas

0
Spread the love

Jambi, Tanjab Timur, Siasatinfo – Dalam rangka menindak lanjuti hasil Musyawarah Dusun (MusDus) di Desa Tri Mulya beberapa waktu yang lalu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa Tri Mulya Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, Kamis (1/8/2019) menggelar Musyawarah Desa (MusDes) guna menyerap aspirasi masyarakat dalam penyusunan RKPDes tahun 2020 mendatang.

MusDes yang dihadiri oleh Kepala Desa Tri Mulya “Bambang Handayani”, Camat Rantau Rasau yang diwakili oleh Kasi PPM “Siahaan”, BPD, Pendamping Desa, Kadus, RT, Tokoh-tokoh perwakilan masyarakat, Kader PKK, Petugas kesehatan serta tenaga PAUD. MusDes tersebut terlaksana di kantor Desa Tri Mulya.

Dalam sambutan Kepala Desa Tri Mulya “Bambang Handayani” mengharapkan, setiap ada usulan hendaknya berskala prioritas dan menjadi kesepakatan bersama. Sehingga pembangunan yang akan dilaksanakan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Pintanya.

“Saya mengajak kepada semua masyarakat atau Staceholder untuk sama-sama mendukung kegiatan-kegiatan yang sifatnya membangun. Sehingga pembangunan nantinya berawal dari kita, oleh kita dan untuk kita”. Ujarnya.

Selanjutnya Kepala Desa meminta agar pembangunan yang akan dilaksanakan hendaknya mengacu pada RPJMDes yang telah disusun.

“Untuk pembanguan infrastruktur, kita harus prioritaskan hal yang mendesak dan yang bersentuhan dengan masyarakat langsung. Selain itu, kita juga harus menjaga apa yang telah dibangun oleh Pemerintah Desa yang telah menjadi aset Desa”. Pungkasnya.

Dengan berlangsung PKLnya MusDes ini, masyarakat diminta untuk menyampaikan usulan yang akan menjadi kebutuhan mendasar dalam penyusunan RKPDes 2020 kedepan.

“MusDes ini menjadi ruang diskusi antar Pemerintah Desa dengan masyarakat, untuk menyampaikan usulan-usulan. Setelah usulan itu disampaikan, maka bisa kami verifikasi kan setiap usulan yang masuk”. Lugasnya.

Kasi PPM “Siahaan” dalam penyampaiannya mengajak kepada semua unsur yang terkait untuk saling bersinergi dalam membangun Desa, dan setiap usulan dari pihak-pihak terkait, diutamakan untuk mendahulukan yang paling diperlukan (proritas) yang mengacu pada RPJMDes yang telah disusun.

“Seperti fisik, Kesehatan, Pendidikan dan lain sebagainya”. Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BPD “Slamet widodo” memaparkan, kalau MusDes ini merupakan untuk menindaklanjuti hasil dari MusDus yang telah disusun beberapa waktu lalu. Dan setiap usulan yang diterima dalam MusDes ini, tentunya akan mendahulukan yang paling diperlukan agar nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Harapnya.

(W. Firdaus)

Tinggalkan Balasan