Ditengah Pandemi Covid-19, Kades Terpilih Kerinci Dilantik Adirozal Secara Virtual

0
Spread the love

Siasatinfo.co.id, Berita Kerinci – Hari ini, Senin (9/8/21) sejumlah 150 Kades terpilih dilantik H Adirozal secara virtual dan diambil sumpah secara simbolis diwakili 18 Kepala desa bertempat diruang pola kantor Bupati Kerinci.

Diketahui pelantikan Kepala Desa terpilih kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena di tengah pandemi covid-19.

Sejumlah 18 Kepala Desa terpilih untuk mewakili Kecamatan masing-masing. Sementara Kepala Desa terpilih lainnya melaksanakan pelantikan di setiap Kecamatan secara virtual.

Sedangkan untuk Kecamatan Air Hangat Barat, sebanyak 7 orang dilantik adalah, Rusdi Yanto (Desa kecil) mewakili Kecamatan Air Hangat Barat dilantik Bupati langsung secara simbolis di ruang pola kantor Bupati Kerinci.

Sementara,  Andri Em Widan, ( Desa Air Panas Baru), Edi wardi, (Desa Koto Mudik),
Defrizal SH (Desa Pugu), Suharto, S.AP, (Desa Koto Cayo), Saiful Hadi (Desa Koto Tengah), Rudi hartono (Koto Mebai) dilantik virtual di gedung pemuda Pugu Semurup yang dihadiri oleh Camat Yon Supriadi,SPd.MM.

Dikatakan Bupati, Kepala Desa terpilih usai dilantik untuk menggali potensi yang ada di Desa demi kemajuan masyarakat dan anggaran dana desa sesuai kebutuhan.

“aparat desa bersama BPD harus bekerja sama untuk kemajuan desa dan bergerak menanggulangi pandemi covid-19 di Desa masing-masing, dengan memanfaatkan anggaran delapan persen dari Dana Desa.

“Kepada kepala Desa terpilih harus mengetahui tupoksinya sebagai aparat Desa, jangan menyalahgunakan anggaran desa,” kata Bupati Kerinci Adirozal dalam arahannya.

Adirozal mengingatkan kepala Desa terpilih untuk merangkul semua pihak yang ada di Desa, termasuk calon kepala Desa yang tidak terpilih saat mengikuti pemilihan kepala Desa serentak pada April yang lalu, demi kemajuan yang ada di desa.

“Hindari Nepotisme rangkul semua elemen yang ada di desa,” tutup Bupati diakhir acara pelantikan secara simbolis diruang pola Bupati Kerinci. (Mul/Red)

Tinggalkan Balasan